Rabu, 13 April 2011

PERATURAN PEMERINTAH MENGHENDAKI SEBAGIAN ORANG AMERIKA MEMBELI RADIO SHORTWAVE

The Chattannoogan, 20 Desember 2010, Mitchell Thurmer:
“Sementara anda membaca opini saya dan ‘renungan’ lain di internet, adalah penting bahwa FCC menyetujui rencana untuk ‘menjaga ketertiban’ internet. ... Tidak mengherankan Glenn Beck membicarakan radio shortwave, yang telah saya miliki lebih dari tiga tahun.”

Media Matters for America, 28 September 2010:
“Dalam radio show-nya pada 18 Juni, Beck memperingatkan bahwa pemerintah federal dapat menutup Fox News, perbincangan radio dan internet dan mengklaim ‘sekali mereka memiliki kontrol pada cara anda untuk mendapatkan kebenaran, (maka) tidak ada jalan untuk mengubahnya.’ Dia kemudian merekomendasikan dua hal kepada pendengar: ‘menyeru Washington dan para senator untuk memberitahu mereka agar membiarkan internet dan hak orang-orang untuk bebas bicara’ atau ‘membeli radio shortwave.’ Dia menyimpulkan: ‘Anda mungkin menginginkan keduanya.’”

glennbeck.com, 18 Juni 2010, penelpon Vashegan berbicara kepada Glenn Beck dalam radio show-nya, “ketika saya mendengar anda mengatakan membeli radio shortwave, saya berkata, oh Tuhan, lihatlah ini. Dengar apa yang terjadi. Sepanjang yang saya ingat saya tinggal di Uni Soviet sebelum Gorbachev, (pemerintah) memusnahkan semua radio, membungkam banyak stasiun, kami kecanduan mendengarkan Voice of America karena biasanya kami menaruh radio shortwave di balkon dan radio tersebut sangat berisik. Kadang kami tidak dapat mendengar apapun. Namun kadang kami beruntung, jadi kami mendengarkan siarannya. Ayah saya menjadi kaki tangan pemerintah. Dia menarik saya kesamping dan berkata, pergilah dan dengarkan. Ini adalah kebenaran yang datang. Jangan beritahu siapapun tapi inilah yang kita miliki untuk didengar. Kami mendengar semua jenis acara, medis, politik. Pokoknya kami memperoleh lebih banyak informasi, informasi terpercaya dari Voice of America dalam bahasa Russia.”

Engineering Radio 13 Desember 2010, Paul Thrust:
“Kebanyakan broadcaster AS selain VOA dapat ditangkap dengan baik di AS. Tidak ada halangan bagi stasiun shortwave di pantai barat untuk mengarahkan signalnya ke Amerika Utara atau Eropa atau ke kutub dsb. Call signs stasiun-stasiun ini dimulai dengan K atau W sama dengan stasiun FM dan AM. Sebagian besar adalah broadcaster keagamaan, meski begitu ada beberapa yang menawarkan acara selain keagamaan atau gabungan keduanya. ... Internet adalah sesuatu yang rapuh, dikontrol oleh beberapa perusahaan besar. Situs yang mungkin memiliki informasi membahayakan bisa dihapus. Semua ini menyebabkan kekosongan informasi. Seperti kata pepatah, alam tidak menyukai kehampaan. Masuklah ke radio shortwave! Sekarang, saya akan menjadi yang pertama mengakui, ada banyak hal aneh yang dapat didengar pada siaran shortwave. Akan tetapi jika seseorang dapat memisahkan gandum dari sekam, sedikit hiburan bermanfaat bisa didapatkan. Setidaknya ada tiga stasiun yang menawarkan sebagian acara keagamaan dan sebagiannya tidak. Salah satunya WBCQ. WRMI menawarkan lebih banyak acara non-agama, WWCR juga memiliki beberapa acara umum non-agama. Sementara broadcaster pemerintah BBC, CBC dan sebagainya telah mengurangi siaran mereka ke Amerika Utara secara besar-besaran, ini tidak sepatutnya menjadi sesuatu yang buruk, karena broadcaster lain yang lebih kecil dapat didengar sedangkan broadcaster besar menjelajahi tempat lain.

(Sumber: Kim Andrew Elliott reporting on International Broadcasting www.kimandrewelliott.com)―[HIND].