Kamis, 25 Maret 2010

VOA Press Realese 23 Maret 2010


VOA BAHASA RUSIA MELUNCURKAN WEBSITE MOBILE

VOA memperkenalkan website baru untuk pengguna ponsel di federasi Rusia,  ru.voa.mobi secara otomatis menyesuaikan dengan setiap ponsel, memberikan akses mudah ke situs internet VOA bahasa Rusia. 
“Dengan lanskap media Rusia yang berkembang pesat, kita terus menyesuaikan dengan realita baru,” kata Elez Biberaj, Direktur VOA Divisi Eurasia. Dengan website baru itu kami ditempatkan untuk menarik pengguna Rusia yang ingin dengan cepat dan mudah mengakses berita dan informasi.
Semua konten teks, audio dan video VOA bahasa Rusia tersedia dalam situs mobile itu begitu juga layanan LiveJournal.blog yang diupdate beberapa kali sehari dengan komentar serta analisa para ahli terkemuka Rusia dan Amerika. Artikel yang dimuat juga mudah dishare di Facebook maupun Twitter. 
Pasar web mobile Rusia telah berkembang pesat, individu yang memiliki akses ke mobile phone bertambah 57 dari Agustus 2008 sampai Agustus 2009. Sekarang ini wilayah metropolitan Moskow memiliki layanan 3G yang membolehkan akses lebih cepat untuk penduduk kota.
VOA bahasa Rusia menjangkau audiensnya di Federasi Rusia dan bekas Republik Soviet secara eksklusif melalui internet dengan menawarkan berita terbaru juga wawasan tentang kebijakan Amerika, kehidupan orang Amerika serta reaksi orang Amerika terhadap peristiwa di Rusia dan bekas Uni Soviet. VOA bahasa Rusia juga aktif di Facebook, Twitter dan You Tube.


(Sumber:VOA Press Release 23 Maret 2010)

Tidak ada komentar: