Selasa, 23 Maret 2010

Berita dari Radio Free Europe/Radio Liberty (RFE/RL)

RFE/RL Relocation “Exceptionally Smooth, Efficient and Cost Effective”

Meskipun ada tantangan merelokasi organisasi berita yang siaran 24 jam sehari ke 20 negara dalam 28 bahasa, laporan terbaru mengatakan kepindahan Radio Free Europe/Radio Liberty (RFE/RL) ke markas baru di Prague tahun lalu adalah “Exceptionally Smooth, Efficient and Cost Effective.” Menurut Kantor Inspektur Jenderal (OIG) Departemen Luar Negeri AS Dewan Gubernur Penyiaran (BBG), “Koordinasi yang teliti antara Deplu, RFE/RL dan kontraktor menghasilkan sebuah bangunan yang menyolok dan efisien.”
Pusat siaran RFE/RL yang baru mengakomodasi 500 karyawan berlokasi di Hagibor, 10 menit dari pusat kota. Bangunan 5 lantai seluas 236.000 km persegi menonjolkan infrastruktur siaran terbaru dan teknologi multimedia serta mengikuti standar tertinggi efisiensi dan keamanan.
“Kami berterima kasih kepada BBG, orang Czech dan pihak berwenang AS yang mendukung upaya kami membangun markas besar yang dilengkapi untuk menghadapi tantangan broadcasting abad 21,” kata Presiden RFE/RL Jeffrey Gedmin. 
OIG mengkhususkan pentingnya menempatkan manajemen senior RFE/RL dan karyawan dalam komunikasi saat perpindahan itu.
“Banyak karyawan awalnya merasa ragu akan kepindahan dan bangunan yang baru, tapi seiring dengan kepindahan dan penempatan mereka, hal itu teratasi dengan antusiasme dukungan karena arus komunikasi yang konsisten sepanjang proyek tersebut,” menurut laporan itu.
Kantor RFE/RL sebelumnya berada di Prague, bekas bangunan parlemen komunis cekoslovakia, sekarang diubah menjadi museum nasional Republik Czech.


(Sumber: RFE/RL Press Release) red_java

Tidak ada komentar: