Selasa, 23 Maret 2010

Surat dari Anggota BLC, Bp Supar Hariyanto

                                                                      Ass wr. Wb
Mas Rudi yang berbahagia, bulletin BLC edisi Maret - Aprilnya  sudah saya terima dengan baik pada tanggal 23 February 2010 kemarin , dan tentunya saya mengucapkan terima kasih.
Menanggapi bulletin yang anda komandani, menurut saya isi dan layoutnya sudah cukup baik dan informative sekali bagi para penghobi siaran radio luar negeri. Namun masih ada catatan-catatan kecil yang menurut saya perlu ditingkatkan ataupun diperbaiki. Adapun tanggapan, saran dan usulan demi semakin kualitasnya bulletin kita ini, berikut hal-hal yang perlu diperhartikan antara lain :
 
1.     Mengenai nama Borneo Listener’s Club sebagaimana yang disarankan oleh Pak Toni Ashar (Depok) pada bulletin edisi ini agar nama tersebut ditinjau kembali dan selanjutnya dibakukan,. Pada prinsipnya saya setuju sekali. dan menurut hemat saya nama tersebut agak rancu dan mengandung arti yang kurang pas. Jadi kalau bisa (jika tidak salah) kata Listener’s dirubah menjadi Listeners saja (Berneo Listeners Club). Maka maknanya akan lebih luas yakni Klub Para pendengar Kalimantan bukan Klub milik pendengar orang-orang Kalimantan .
 
2.      Dalam rangka menyosialisasi nama club kita (BLC), mohon agar dibuatkan stiker BLC yang disertai dengan alamat blognya dan  ukurannya disesuaikan untuk dapat ditempel dikendaraan (speda motor atau mobil). Stiker tersebut selanjutnya dibagi-bagikan kepada anggota BLC baik yang lama maupun baru  Dengan nama BLC yang dipasang tersebut otomatis club kita dapat dikenal masyarakat pehobby siaran radio luar negeri di wilayah nusantara bahkan dimanca negara. Semoga!
 
3.      Info-info yang sifatnya jangka pendek dari Radio Luar Negeri (RLN) seperti kuis, pengumunan dan lainnya yang perlu direspon  secara cepat, saya setuju apabila info tersebut di muat di blog saja (bukan dibuletin) kecuali yang masanya panjang.
 
4.     Daftar anggota BLC, seyogyanya secara berkesinambungan dimuat dalam bulletin BLC khususnya untuk nama dan alamat anggota baru. Catatan status anggota perlu diperjelas seperti code M, MS, P etc.
 
5.    Untuk menambah dana klub kita khususnya untuk pengadaan sarana   Club Pendengar anda (redaksi), gimana kalau pengurus menyediakan kaos (T-shirt) identitas anggota club. Ini dapat dicoba dengan pengadaan awal  2 lusin dulu dengan harga yang terjangkau (maksimal Rp.50,000.00 termasuk ongkos kirim) dan apabila banyak direspon anggita bisa dicetak/diperbanyak  lagi. Tentunya nanti saya akan pesan duluan, hitung-hitung promosi juga kan ! 
 
Demikianlah saran dan usulan saya, mohon maaf bila ada tulisan yang tidak berkenan pengurus , akhirnya atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,
 
Wassalam
 
Supar Hariyanto, Batang

Redaksi : Terima kasih Pak, Wah...ide yang bagus tentunya buat kemajuan BLC, namun terlepas dari sebuah optimisme kita berjalan sesuai kondisi dan kemamupan yang ada sambil menunggu partisipasi dari anggota dan menjaring anggota maupun simpatisan serta memperkenalkan klub kita ini kepada seluruh stasiun radio.
berkenaan dengan singkatan dimaksud adalah M=Member ; MS= Member of Simpatisan ; P=Partner ; S=Stasiun Radio, demikian untuk pengetahuan kita bersama dan surat ini akan kami muat di buletin berikutnya. Disini juga kami tunggu tanggapan dari peselancar website ini. Terima kasih. Salam.

Tidak ada komentar: