Selasa, 04 Januari 2011

Radio Prague mengikuti Radio Slovakia (dan lainnya) dengan rencana menghentikan shortwave

Radio Prague Facebook page, 8 Desember 2010:
“Radio Prague akan mengakhiri siaran shortwave mulai 31 Januari. Pembiayaan stasiun itu untuk tahun depan telah dikurangi secara drastis oleh Kementrian Luar Negeri sejalan dengan tindakan penghematan pemerintah yang bertujuan memangkas defisit negara. Detail anggaran masih didiskusikan. Untuk saat ini, siaran akan dilanjutkan dalam semua enam bahasa melalui internet, satelit dan stasiun patner.” -- Radio Prague terkenal untuk siaran shortwave-nya dalam era Prague Spring 1968.

Radio Netherlands Media Network, 1 Desember 2010:
“Radio Slovakia International menegaskan akan menghentikan siaran shortwave pada 31 Desember 2010 karena pemotongan anggaran. Dijelaskan bahwa siaran shortwave menggunakan sebesar 60 persen anggaran, presenter siaran bahasa Inggris acara kontak pendengar minggu mengatakan stasiun itu mempunyai pilihan untuk menutup sama sekali atau meneruskan melalui satelit dan internet.”
(Sumber: Kim Andrew Elliott reporting on International Broadcasting www.kimandrewelliott.com)

Website RSI:
Dear listeners,
Kami sangat sedih memberitahu anda bahwa mulai 1 Januari 2011 Radio Slovakia International tidak akan lagi siaran melalui shortwave. Keputusan ini dibuat oleh pemerintah dan management Slovak Radio untuk memungkinkan semua seksi menggunakan fungsi dan teknologi modern secara efektif. Ini bagaimanapun bukan berarti kami akan menghapuskan acara harian kami. Mulai sekarang siaran kami akan tersedia melalui satelit di www.wrn.org dan internet di www.rsi.sk. Berita baiknya adalah website kami mempunyai desain baru yang fresh, yang akan membuatnya lebih mudah diakses. Tim kami ingin benar-benar berterima kasih kepada setiap orang yang telah berhubungan dengan kami melalui shortwave. Kami harap anda akan tetap bersama kami di tahun mendatang dan kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk memuaskan rasa dahaga anda akan informasi tentang Slovakia. Kami menantikan umpan balik yang terus-menerus dari anda lewat email, jejaring sosial serta surat.
Your RSI Team.
― hind.

Tidak ada komentar: