Senin, 17 Januari 2011

CIBN Akan Jadi Media Internasional Berpengaruh Global



Jaring Radio dan Televisi Internasional Tiongkok (CIBN) yang didirikan China Radio International (CRI) akan diresmikan di Beijing 18 Januari 2011. Wakil Pemimpin Redaksi CRI Ma Weigong dalam wawancaranya baru-baru ini menyatakan, berdirinya CIBN menandakan CRI mulai melangkah maju ke arah grup media internasional terpadu, CIBN akan dibangun menjadi media internasional Tiongkok yang memiliki pengaruh dunia.
Dikatakan oleh Ma Weigong, CIBN akan menjadi lembaga media internasional pertama di Tiongkok yang memiliki keunggulan multi bahasa dan kualifikasi bisnis seluruh media. CIBN mencakup semua jenis bisnis radio internasional, lain dengan lembaga media tunggal manapun. CIBN akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna. Dikatakan oleh Ma Weigong:"CIBN akan merupakan lembaga media radio dan televisi global yang berada di Tiongkok, sebuah lembaga media radio dan televisi di bidang media baru."
CRI yang didirikan pada tahun 1941 sudah bersejarah hampir 70 tahun, merupakan lembaga siaran luar negeri tingkat nasional. Sejalan dengan makin sengitnya persaingan media internasional dan meningkatnya kedudukan Tiongkok di dunia internasional pada tahun-tahun belakangan ini, CRI telah menetapkan target untuk membangun media kelas satu internasional tipe baru terpadu yang modern untuk mengambil peran lebih besar dalam mempermaju saling pengertian dan persahabatan antara rakyat Tiongkok dan rakyat sedunia. CRI telah membentuk kerangka bisnis yang mencakup siaran radio, media cetak, internet, terminal bergerak dan bisnis audio video. Skala siaran CRI dalam 61 macam bahasa telah menjadikannya lembaga siaran yang paling banyak jenis bahasanya di dunia. Kesemua itu menjadikan CRI memiliki embrio sebagai grup media terpadu. Dalam latar belakang itulah CIBN didirikan.
Ditandai berdirinya CIBN, era baru CRI telah dimulai. Dikatakan oleh Ma Weigong, menciptakan merek media internasional yang memiliki pengaruh dunia akan merupakan suatu proses yang panjang, berdirinya CIBN hanya suatu awal.(sumber: CRI)

Tidak ada komentar: