Rabu, 19 Januari 2011

Mark Byford meninggalkan BBC sebagai deputi dirjen, dia mengakhiri BBCWS shortwave ke Amerika Utara pada 2001.

BBC News, 12 Oktober 2010:
“Deputi direktur jenderal BBC akan meninggalkan korporasi pada Juni 2011 dan posisi tersebut akan ditutup. Mr. Byford, yang gajinya £ 475.000 diperkirakan akan menerima pembayaran redudansi antara £ 800.000 dan £ 900.000. Direktur jenderal Mark Thompson memberikan penghargaan untuk integritas dan loyalitasnya yang terus-menerus.”

BBC press release, 12 Oktober 2010:
“Dia bergabung dengan Dewan Manajemen BBC pada 1996 sebagai direktur siaran lokal. Dua tahun kemudian dia menjadi direktur BBC World Service dan mulai mendirikan BBC Global News Division. Di bawah kepemimpinannya pada waktu itu, BBC World Service mencapai jumlah audiens tertinggi lebih dari 150 juta pendengar.”

twitter.com/sambrook, mantan direktur BBC Global News Richard Sambrook: “Mark Byford adalah kerugian besar bagi BBC. Mendapatkan lebih banyak pengakuan dari yang dia dapat dari orang-orang yang tidak tahu apa yang dia lakukan.     
Bagi pendengar radio internasional di AS, Mark Byford diingat atas keputusannya pada Mei 2001 untuk mengakhiri siaran shortwave BBC World Service ke Amerika Utara. Koalisi Selamatkan BBC World Service berusaha, (namun) tidak berhasil, meyakinkan Mr. Byford untuk menunda keputusan untuk beberapa tahun. Sejak itu, mendengarkan BBCWS di radio di AS adalah aktifitas yang secara luas diluangkan pada jam-jam setelah tengah malam dan sebelum jam 5 pagi ketika banyak stasiun radio mengisi waktu mereka dengan konten BBC.
(Sumber: Kim Andrew Elliott reporting on International Broadcasting www.kimandrewelliott.com)―hind.

Tidak ada komentar: