Selasa, 04 Januari 2011

Programa Radio Jepang NHK 5-9 Januari 2011

5 Januari
(Rabu) Selamat Datang di Amazing Japan!
Perkenalkan Kampung Halaman Keduaku - Shirin Sawada mengajak kita berkunjung ke Kakunodate, "Kyoto kecil di Tohoku"

photophoto
(Kanan) Shirin Sawada

"Selamat Datang di Amazing Japan" adalah program liburan tahun baru kami dimana seorang warga asing yang telah lama tinggal di Jepang akan memperkenalkan kita pada kota-kota di Jepang. Kali ini Shirin Sawada, seorang warga Iran, akan mengajak kita berkeliling kota Kakunodate di Propinsi Akita.

Belajar Bahasa Jepang - Pelajaran 76
6 Januari
(Kamis) Masakan Khas Jepang - Bagian 1: Chirashi-zushi dan Makanan Khas Tahun Baru di Jepang

photophoto
(Kiri) Chirashi-zushi
(Kanan) Pakar Kuliner Akiko Watanabe

Di tengah suasana tahun baru, mulai hari ini dan besok kami akan hadirkan masakan-masakan khas Jepang. Di bagian pertama kita akan belajar memasak Chirashi-zushi, yakni nasi yang diberi cuka serta berbagai campuran di atasnya. Masakan ini biasa disajikan dalam berbagai kegiatan perayaan. Kita juga akan mengenal beberapa jenis masakan khas tahun baru di Jepang.
7 Januari
(Jumat) Masakan Khas Jepang - Bagian 2: Zenzai ,Dorayaki dan Kue-kue Khas Jepang

photophoto
(Kiri) Zenzai
(Kanan) Dorayaki

Di bagian kedua serial tentang masakan khas Jepang ini kami akan menghadirkan penganan manis khas Jepang yang disebut "Zenzai" yang dibuat dari kacang merah manis dan "Dorayaki" atau sejenis kue dadar dari kacang merah. Kami juga akan mengulas soal kue-kue manis khas Jepang. Andapun bisa mencoba membuat masakan-masakan tersebut. Selamat menikmati.

Khazanah Bahasa Jepang - Onomatopea
8 Januari
(Sabtu) Mari Menyanyi: "chAngE" oleh Miwa

photo
Instruktur vokal Emi Ogawa (kanan)

Kembali kami mengajak anda belajar menyanyikan lagu pop Jepang. Lagu untuk bulan Januari ini adalah "chAngE" oleh Miwa. Rekan Nazafarin Mirzakhalili dari siaran Bahasa Persia akan ikut bergabung dengan kita kali ini.
9 Januari
(Minggu) Halo Dari Tokyo

photophoto

Dalam program yang kami siarkan setiap hari Minggu ini kami membacakan surat-surat dari Anda serta juga memutarkan lagu permintaan Anda.

Tidak ada komentar: