Senin, 03 Januari 2011

Laporan: Deutsche Welle menghadapi tekanan anggaran, mungkin menghentikan shortwave kecuali untuk Afrika

Evangelischer Pressedienst, 4 November 2010, translated by Kai Ludwig:
“‘Reformasi luas’ akan dilakukan di Deutsche Welle oleh karena internet dan tekanan keuangan yang hebat. Posisi pekerjaan mungkin akan dieliminasi dalam jumlah tiga digit hingga 2014.”

“Ini adalah hasil utama pertemuan tertutup para direktur Deutsche Welle awal minggu ini, dimana sebuah rencana telah dihasilkan. Dalam bulan-bulan kedepan proposal akan dibuat bagaimana untuk sebanyak mungkin sinergi.”

“EDP menghimpun dari rencana tersebut bahwa shortwave akan hanya dipertahankan untuk Afrika saja. Sebagai gantinya, di tempat lain DW akan mengandalkan internet dan patner relay lokal.
“Kehadiran DW di Amerika Latin dan Russia akan diperkuat sedangkan Eropa tenggara tidak lagi termasuk kawasan-kawasan inti. 30 service bahasa yang ada sekarang diperkirakan akan tetap bertahan. Divisi antar media akan hilang. Di masa depan kantor editorial akan menyiapkan konten untuk TV, radio dan online tanpa pemisahan.”
DW memperkirakan penyusutan anggaran untuk tahun-tahun ke depan. Meski anggaran tanpa perubahan sebesar 273 juta euro per tahun sampai 2014 berakibat defisit 23 juta euro karena meningkatnya biaya.”

“Televisi, radio dan online (website) mempunyai nilai produksi dan ekspektasi audiens berbeda. Itu semua tidak dapat dibuat tanpa pemisahan.”
(Sumber: Kim Andrew Elliott reporting on International Broadcasting www.kimandrewelliott.com) ― hind.

Tidak ada komentar: