Rabu, 02 Desember 2009

Surat buat Acara Akhir Tahun VOV



Hallo pendengar Radio Suara Vietnam, perkenalkan Nama saya : Rudi Hartono, ketua Borneo Listeners Club, saya tinggal di Jalan Penjajap Timur 3 A Pemangkat Kab. Sambas Kalimantan Barat 79453 apabila anda ingin tahu lebih banyak tentang klub kami silakan klik di www.bielsiklub.blogspot.com
Ketika saya mendapat kiriman email dari Ibu Thuy dan Bapak Dung tanggal 30 Nopember 2009 terus terang saya sedikit bingung karena saya tidak memiliki alat perekam khusus sehingga saya mencoba menggunakan handphone, saya juga tidak tahu bagaimana hasil rekaman ini, apakah bisa dibuka di studio VOV. Walau bagaimanapun saya sangat tersanjung akan kesempatan ini yang diberikan VOV kepada saya buat mengisi moment ini. Saya sangat berterima kasih  atas perhatian VOV selama ini. Namun sebelumnya saya mohon maaf karena belum sempat melakukan wawancara kepada seluruh anggota BLC buat acara akhir tahun VOV namun saya telah berusaha menghubungi beberapa angota BLC dan ada 4 orang yang bersedia yaitu Bp Jafriddin (Aceh), Bp Mahdi (Jakarta), Bp Aloysius HM (Jatim) dan Bp Rajab F Pinem (Medan). Mudahan di lain waktu saya dapat mengirimkan lagi rekaman wawancara seputar pertanyaan yang diajukan Bapak Dung dan Ibu Thuy.
Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas dukungan Voice of Vietnam selama ini yang telah banyak membantu kegiatan saya di BLC. Saya merasa paling bahagia karena VOV memberikan kesempatan kepada saya untuk menjalin hubungan intensif dengan pimpinan dan penyiar VOV. Saya akan terus memberikan kontribusi yang diharapkan VOV bagi kemajuan VOV dan mempromosikan VOV di berbagai kesempatan baik dengan pendengar maupun melalui media public. Saya berharap dapat mewujudkannya.
Saya mengenal VOV sejak tahun 1995 (14 tahun silam) saya memantau VOV dari pendengar pasif menjadi aktif ( saya mengajak pendengar yang pasif sudah mulai mencoba untuk aktif ya…), Jika orang mendengar Vietnam maka terbayang suatu gambaran sebuah wilayah yang hebat karena mampu mengusir tentara Adidaya Amerika dengan strategi perang yang terkenal yaitu ranjau darat. Sehingga bagi orang yang ingin tahu pasti akan berusaha mendengarkan VOV. Terlepas dari kesan itu semua saya akhirnya terus mendengarkan VOV.
Sesuai pertanyaan dari Ibu Thuy dan Bapak Dung berikut ini saya sampaikan opini saya :
Cara pelayanan, saya merasakan VOV telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada saya dan saya yakin juga dilakukan kepada pendengar setia VOV yang memberikan umpan balik (feed back) bagi siaran2 VOV. Kakak penyiarnya yang ramah dan perhatian serta selalu memberikan kejutan souvenir kepada pendengarnya menjadikan saya termotivasi untuk terus mendengarkan VOV. Saya sangat senang akan kemajuan VOV saat ini yang terus meng update diri menjadi stasiun yang digemari pendengar dan memberikan kemudahan bagi pendengarnya dimulai dari kirim surat dapat melalui perwakilan VOV di Jakarta, membuka layanan internet (email) dan SMS. Inilah pelayanan sukses VOV buat pendengarnya yang selalu ada kejutan dari waktu ke waktu.
Isi siaran, saya melihat perkembangan luar biasa bagi penyiaran oleh VOV dimana VOV telah menyajikan isi acara yang bervariasi, berimbang dan komprehensif. Acara sangat mudah disimak dan menyoroti berita dalam negeri Vietnam dan hubungan luar negeri Vietnam yang sangat berkembang pesat serta menampilkan berita terhangat di dunia Internasional, termasuk berita Indonesia. Saya senang akan siaran VOV yang menyiarkan kebijakan luar negeri Vietnam yang cukup bersahaja dalam menanggapi komplik internal sebuah Negara dan menjunjung tinggi serta menghargai hubungan dengan berbagai Negara.
Isi acara lainnya tak ketinggalan dengan kemajuan sains dan tekhnologi Vietnam, pariwisata Vietnam yang banyak mendatangkan devisa bagi negaranya sehingga Vietnam merupakan tujuan wisata yang digemari oeh turis manca Negara dan mengulas seni dan budaya Vietnam dimana Vietnam telah sukses mengelola sumber daya alam yang indah, memelihara cagar budaya dan benda-benda bersejarah Vietnam. Hal ini merupakan daya tarik tersendiri bagi saya baik VOV khususnya dan Vietnam.umumnya.
Apabila saya ditanya tentang cara membaca penyiar VOV. Terus terang pada pertama kali mendengar VOV saya menjadi agak bingung dengan lafadz yang diucapkan. Namun karena sering mendengarkan VOV saya menjadi terbiasa dan sangat mudah dimengerti ( Bagi pendengar yang baru pertama kali mendengar VOV saya harap anda seperti saya yaitu senang akan sebuah tantangan dalam mendengar radio ) Dan saya malah menganggap suara penyiar VOV merupakan ciri khas VOV yang tidak dimiliki stasiun radio lain..   
Saran saya buat VOV untuk tahun 2010 adalah :
1.      Dengan kemajuan tekhnologi informasi saat ini saya berharap VOV seksi ASEAN dapat merealisasikan website VOV berbahasa Indonesia
2.      Dengan banyaknya minat pendengar untuk kedepannya perlu dipikirkan oleh VOV menyajikan berita2 tentang Indonesia, yang saat ini diwakili oleh acara Rumah Asean. Saya juga berharap berita2 tentang Indonesia ditampilkan secara live maupun rekaman suara liputan tentang Indonesia oleh koresponden di daerah.
3.      Dengan berkembangnya jumlah pendengar, saya berharap VOV dapat mengadakan kuis atau sayembara bulanan dengan pertanyaan seputar siaran VOV.
4.      Saya berharap kedepannya VOV dapat menjadi kerjasama dengan sponsor investasi di Vietnam untuk mendatangkan pendengarnya ke Vietnam baik dengan cara kuis atau intensitas surat pendengar.
5.      Siaran2 VOV saat ini sudah cukup baik dari berbagai aspek telah diakomodir disini sehingga terus dipertahankan dan ditingkatkan, karena bagi saya VOV adalah corong kekuatan Vietnam.
Demikian yang dapat saya sampaikan buat acara Evaluasi Kotak Surat Anda 2009, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dengan Doa yang tulus saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2010 semoga VOV tetap jaya di udara dan digemari oleh pendengar dari berbagai penjuru dunia, amien…

Tidak ada komentar: