Rabu, 16 Desember 2009

Programa Radio Jepang 17 - 20 Desember 2009

Kamis
17 Desember
"Fokus Radio Jepang"
Mobil Robotik yang Bisa Berjalan Secara Berkelompok Tanpa Bertabrakan

photo

EPORO adalah nama mobil robotik pertama di dunia produksi Perusahaan otomotif Nissan Motor yang mampu berjalan secara berkelompok tanpa bertabrakan, bahkan bisa menghindari berbagai rintangan. Kunci pengembangannya terletak pada gerakan sekumpulan ikan. Menurut pihak Nissan, begitu EPORO siap untuk digunakan secara komersial, maka akan mampu membantu mengurangi kemacetan lalu lintas. Seperti apakah cara kerja mobil ini? Kami akan melaporkan untuk anda
(Program ini pernah mengudara tanggal 19 Oktober 2009)

"Tanggapan Dotchi"

"Belajar Bahasa Jepang"
Jumat
18 Desember
"Fokus Radio Jepang2
Bebauan untuk Alarm Tanda Kebakaran

photophoto

Sebuah sistem alarm yang mengeluarkan bebauan jika terjadi kebakaran telah dijual di Jepang. Saat ada kebakaran, alat itu akan mengeluarkan bau yang tajam dan memenuhi seluruh ruangan. Ini adalah sebuah produk baru yang diperuntukkan bagi para tuna rungu yang tidak dapat mendengar suara alarm. Alat ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan di Tokyo yang mendapat ide dari bau produk makanan di Jepang. Kami akan mengulas kembali tentang temuan ini.
(Program ini pernah mengudara tanggal 2 November 2009).


"Belajar Bahasa Jepang"
Sabtu
19 Desember
Program Khusus
Pelajaran Bahasa Jepang - Pelajaran Tingkat Lanjutan (Bagian 3)

photo

Kami akan mengudarakan serial 2 bagian untuk mengkaji kembali ungkapan-ungkapan yang pernah dipelajari dalam acara Belajar Bahasa Jepang berjudul "Jepang Sayangku". Mari uji kemampuan berbahasa Jepang anda dengan materi-materi yang sedikit di atas pelajaran seperti biasanya. Anda juga dapat mengikuti apa yang kita pelajari dalam program ini lewat situs baru kami. Klik disini untuk melihatnya. (Situs tersebut akan diperbaharui tanggal 21 Desember)


"Pojok Tamatebako"

Pak Julius Kawilarang, seorang pendengar Radio Jepang dari Indonesia baru-baru ini berkunjung ke Studio NHK di Tokyo. Ia mencoba menyanyikan lagu Mari Menyanyi bulan Agustus berjudul "Aki No Miyajima". Pelatih vokal acara Mari Menyanyi, Kooshoo Sugie pun akan ikut memberikan komentarnya.
Minggu
20 Desember
"Halo dari Tokyo"

photo

Setiap hari Minggu, kami membacakan surat dan menjawab pertanyaan, serta memutarkan lagu-lagu permintaan pendengar.

Tidak ada komentar: