Sabtu, 12 Desember 2009

DW Press Release 07.12.2009

DEUTSCHE WELLE MULAI MENCARI 'BOBs'

Kompetisi blog internasional ke 6 - BOBs - akan menampilkan penghargaan khusus untuk kategori perubahan iklim. Anggota dewan juri Ai Weiwei: “Blog telah menjadi sarana paling efisien bagi gerakan demokrasi di Cina.”

Deutsche Welle secara resmi memulai penghargaan weblog internasional untuk tahun ke 6 - BOBs. Pengguna internet sekarang dapat menominasikan blog yang terbaik dalam 11 bahasa yang berbeda, membuat hal ini yang paling internasional dari semua penghargaan weblog. Untuk berpartisipasi, kunjungi www.thebobs.com. Penominasian akan diterima sampai 14 Februari 2010. 

Ada 2 tambahan baru untuk tahun ini, kategori khusus untuk weblog & podcast yang berhubungan dengan perubahan iklim dan penghargaan baru untuk blog dalam bahasa Bengali. 

Tahun ini dewan juri internasional BOBs akan menyambut artis dan blogger Cina Ai Weiwei. “Blog telah menjadi sarana paling efisien bagi gerakan demokrasi di Cina,” kata Ai Weiwei. “Blog adalah perluasan kebebasan individu yang menyerukan keadilan sosial.” Untuk negara-negara dimana kebebasan berekspresi dibatasi, Weiwei menambahkan, blog menawarkan “semacam demokrasi yang sesungguhnya.” 

Selama bertahun-tahun, BOBs telah memantapkan dirinya sebagai yang paling penting dari semua penghargaan weblog internasional. Kompetisi ini menampilkan keragaman blogosphere global. “Kami memprakarsai dialog multi bahasa dalam bentuk media ini,” kata Marc Koch, pemimpin redaksi radio Deutsche Welle dan layanan online. Dia menjelaskan bahwa adalah sangat penting untuk mendukung blogger di negara-negara yang membatasi kebebasan pers. “Di banyak bagian dunia, blog adalah satu-satunya cara untuk mengekspresikan pendapat anda secara bebas,” kata Koch. 

Schedule 

Setelah menerima saran dari pengguna internet, dewan juri akan secara resmi memilih kelompok finalis. Pemenang akan dipilih dari kelompok finalis ini dari 15 Maret sampai 14 April, akan ada pemungutan suara secara online dan seleksi dewan juri. Pada 15 April pemenang blog dan podcast terbaik akan diumumkan dalam konferensi internet re:publica di Berlin. Upacara pemberian penghargaan akan berlangsung di Deutsche Welle Global Media Forum pada bulan Juni 2010 di Bonn. Konferensi 3 hari itu akan berfokus pada perubahan iklim dan media. 

Partner 

Premium partner untuk BOBs termasuk Reporters Without Borders dan konferensi re:publica. Media patnernya termasuk Al-Arabiya, Arab Media Internet Network, Categorynet.com, Clarìn, Detikcom, Folha Online, Fundaciòn Neuvo Periodismo Iberoamericano, Global Voices, Gooya, Iran-emrooz.net, Lenta.ru, Mister Wong, Radio Zamaneh, RTVE Càmara Abierta, Semana.com, TV5MONDE dan Zeit Online. 


(www.dw-world.de/dw/article/0,,4973056,00.html) / red_java

Tidak ada komentar: