Sabtu, 19 Maret 2011

MEDIA RELEASE RADIO AUSTRALIA - Rabu, 9 Maret 2011

 
Bercerita tentang Australia menjadi keseharian jurnalis Indonesia  
 
MELBOURNE – Selama empat minggu , Astrid Mariska Berendsen akan berbagi pengalamannya  mengenai Australia kepada pendengar radio dan para bloggers di Indonesia.
 
Astrid akan menyampaikan  laporan mengenai kehidupan di Australia melalui jaringan radio Prambors FM dan juga blog Radio Australia kepada masyarakat Indonesia
 
Astrid akan tinggal selama satu bulan di Australia sebagai bagian dari proyek perdana ‘Australian Stories’ yang diadakan oleh ABC - Radio Australia dan Australia Indonesia Institute.
 
Proyek ini bertujuan membangun jembatan yang lebih baik antara Australia dengan Indonesia, dengan memberikan kesempatan bagi seorang praktisi media Indonesia untuk tinggal di Australia  untuk  mengalami beragam kesenian, budaya, media, olahraga, dan kehidupan politik Australia, dan menyampaikan  pengalamannya kepada masyarakat Indonesia.
 
Astrid Mariska Berendsen, seorang penyiar Prambors FM dari Surabaya, terpilih untuk berpartisipasi dalam program ini ini, dan selama 4 minggu di Melbourne akan belajar  dan mengembangkan kemampuan jurnalistik dengan Australian Broadcasting Corporation serta  melibatkan diri bekerja dengan institusi media kawula muda , seperti Radio Triple J dan lainnya
 
Selama berdiam di Australia, Astrid akan berkesempatan untuk mengunjungi berbagai kegiatan  diantaranya  festival musik, Melbourne Fashion Festival , bertemu dengan aktivis pemuda dari partai politik pengusung suara anak muda , dan juga belajar meniup Didgeridoo serta  melempar Boomerang dengan panduan profesional.
 
Astrid juga akan merasakan  kehadiran budaya Indonesia di Australia, termasuk berbincang-bincang dengan mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Melbourne, bertemu dengan kelompok Gamelan , dan juga mengunjungi sekolah-sekolah dan perguruan tinggi  yang siswanya belajar  Bahasa Indonesia.
 
Astrid akan berada di Melbourne dari tanggal 13 Maret sampai 9 April 2011. Untuk berbicara dengan Astrid selama dia berada di Australia, silakan hubungi kontak dibawah ini.  
 
 
For further media enquires please contact:
Mark Hemetsberger, Head of Marketing & Communications, ABC RADIO AUSTRALIA, Tel: +61 3 9626 1723, Mob: +61 438 947 523 Email: hemetsberger.mark@abc.net.au
 
 
Denny Herlambang Slamet
Indonesian Network Manager
ABC Radio Australia
 
M + 62 812 962 3091
P  + 62 21 390 8123
F  + 62 21 390 8124

Tidak ada komentar: