Senin, 11 Oktober 2010

PERINGATAN 72 TAHUN CHINESE MOSLEM ASSOCIATION (CMA)




CMA adalah sebuah asosiasi yang bergerak dibidang keagamaan Islam di Taiwan. Organisasi ini didirikan pada tahun 1938. Walau penganut agama Islam di Taiwan tidak banyak ( +/- 200 ribu orang ) namun mendapat jaminan kebebasan menjalankan ibdah dari pemerintah Taiwan.
            Tahun 2010, CMA mengadakan serangkaian kegiatan peringatan 72 tahun berdirinya organisasi ini termasuk salah satunya meluncurkan perangko kenang2an terbatas. Perangko ini memuat beberapa mesjid yang ada dan tersebar di seluruh Taiwan.
            TKI (Tenaga Kerja Indonesia) saat ini berjumlah 146 ribu orang menjadi umat muslim terbesar di Taiwan. Untuk itu pihak CMA kerap melakukan kegiatan yang bersifat keagamaan dan pendidikan.
            Beberapa saat lalu. Taiwan “ditampar” keras oleh kasus pemaksaan makan daging babi oleh majikan terhadap ketiga pekerja asal Indonesia. Namun hal ini hanya satu kasus khusus semata dan bukan kebiasaan yang dilakukan majikan Taiwan. Oleh sebab itu CMA melakukan sosialisasi tentang kebudayaan dan hokum Islam bagi seluruh rakyat Taiwan agar menghormati kaum minoritas dan memberikan kebebasan dalam menjalankan ibadahnya ( Sumber : bulletin RTISI ke – 2/ red_blc)

Tidak ada komentar: