Senin, 11 Oktober 2010

DENGAR RADIO MEMBAWA BERKAH




Tahun 2010 menjadi catatan tersendiri bagi kami, Borneo Listeners Club dimana saat radio hampir ditinggalkan pendengarnya, di saat itu juga beberapa stasiun radio mengadakan acara akbar yang mengundang pendengarnya melihat dari dekat kegiatan programa siaran radio dan kantor stasiun radio. Hal ini sangat menggembirakan kita dalam membangkitkan semangat baru dalam mendengarkan radio. Memang menjadi pemenang bukanlah tujuan namun patut kita syukuri bahwa mendengarkan radio bukanlah kegemaran yang sia-sia.

Menurut catatan redaksi di tahun ini sedikitnya 5 stasiun radio yang mengadakan sayembara dan sejenisnya dengan hadiah besar mengundang pendengarnya ke tempat stasiun radio, sebut saja Radio Nederland, Suara Jerman Deutsche Welle, China Radio International, Radio Jepang NHK dan Radio Suara Vietnam.
Adapun pendengar yang diundang adalah :
1.       Radio Nederland : Subyek Apa yang ingin anda ubah di sekitar anda ? pemenangnya seorang wartawan dari India
2.       Suara Jerman Deutsche Welle : subyek seputar Piala Dunia, pemenangnya masih dalam proses
3.    China Radio International : Subyek 60 tahun hubungan diplomatic Tiongkok – Indonesia dengan pemenang Herbert Sunu Budihardjo dan Rudi Hartono
4.    Radio Jepang NHK : Subyek Arti Radio Jepang dan Saya dengan pemenang : Ras Franz Manko Ngogo dari Tanzania ; Siti Nurwakhidah dari Indonesia ; Saleem Sabah Al-Sarai dari Irak.
5.    Radio Suara Vietnam : Subyek Apa yang anda ketahui tentang Vietnam dengan pemenang Tokita Michio dari Jepang, Idris Bououdia dari Maroko, Harsubeno Lesmana dari Indonesia dan Surno Chatterjee dari India

Kita berharap radio selalu berkembang sebagai corong informasi alternative yang mudah dinikmati oleh semua kalangan yang dapat memberikan konstribusi konkrit terhadap perkembangan zaman dan tekhnologi informasi. Semoga ( Ketua BLC )

Tidak ada komentar: