Rabu, 25 November 2009

Programa Radio Jepang 26 - 29 November 2009

Jadwal Programa Mendatang

Kamis
26 November
"Menelusuri Kembali Jepang"
Para Tunanetra yang Mandiri

photo
Mayumi Komiya dan Praktek Akupuntur

"Menelusuri Kembali Jepang" menghadirkan beragam aspek sosial kehidupan di Jepang yang nampak baru di mata para penyiar Radio Jepang yang bukan warga Jepang. Bulan ini Akhil Mittal dari Siaran Bahasa Hindi, bercerita tentang para tunanetra yang membuka praktek akupuntur atau pijat dan hidup secara mandiri. Mittal akan menyoroti pekerjaan dan latar belakang sejarah kehidupan mereka.

"Tanggapan Dotchi"
Jumat
27 November
"Fokus Radio Jepang"
Membawa Anak ke Tempat Kerja dan Mengubah Masyarakat

photophoto

20 persen pekerja di perusahaan milik Yuka Mitsuhata datang ke tempat kerja dengan membawa anak-anak mereka. Di Jepang bekerja sambil mengurus anak adalah hal yang sulit dilakukan. Namun dalam program kali ini kami akan mewawancarai Mitsuhata yang berusaha mengubah keadaan dengan memberikan berbagai pilihan bagi para pekerjanya.

"Belajar Bahasa Jepang"
Sabtu
28 November
"Sastra Jepang"
Savan di Atas Atap - karya Masuji Ibuse

Pada suatu hari, tokoh dalam kisah ini membawa pulang seekor angsa yang terluka dan menamainya Savan. Saat sembuh, ia membawa Savan menelusuri jalan setapak di pedesaan menuju rawa-rawa. Pada suatu malam purnama, Savan naik ke atas atap dan berteriak pada angsa-angsa yang tengah terbang tinggi di atas langit. Sayapnya terjepit. Meskipun rindu pada teman-temannya, ia tidak bisa meninggalkan tokoh tersebut. - Simak cerita selengkapnya dalam Sastra Jepang.

"Tangga Lagu Pekan Ini"
Deretan tangga lagu Oricon terbaik di Jepang pekan ini.
Minggu
29 November
"Halo dari Tokyo"

photo

Setiap hari Minggu, kami membacakan surat dan menjawab pertanyaan, serta memutarkan lagu-lagu permintaan pendengar.

Tidak ada komentar: