Senin, 16 November 2009

Club Corner 's Inbox Deutsche Welle

Guten Morgen Listeners...! Berikut ini kami sajikan hasil pemantauan Redaksi  Java terhadap isi siaran Radio Jerman DW Seksi Bahasa Inggris di acara INBOX, 16 November 2009  yaitu beberapa kutipan menarik dari segmen Club Corner yang dibacakan Mrs. Margot Forbes & Mrs. Rita Oliver


Tanko B. Mabo, ketua DW Listeners' Club di Gboko, negara bagian Benue Nigeria, bercerita: “Banyaknya curah hujan pada bulan Oktober mengakibatkan kerusakan parah pada tanah seperti adanya erosi dan banjir. Kami membantu penduduk menempatkan karung-karung pasir dan membersihkan sampah, kami juga membantu menimbuni tanah yang tererosi dengan sampah dan pasir di sepanjang jalan di tempat kami.”

Sementara itu Asadul Haque,  ketua The National Radio Club di Kushita Bangladesh, memberitahukan penanaman pohon buah-buahan di pinggir jalan dan kanal di daerah mereka oleh para anggota club.   
“Kami menderita karena rusaknya harta benda, hasil pertanian dan hilangnya nyawa akibat banjir. Pohon-pohon tumbang, rumah-rumah hanyut dan hewan  ternak mati. Ribuan orang kehilangan tempat tinggal dan tak berdaya, kami membuka tempat penampungan di sebuah sekolah menengah lokal dan membagi-bagikan makanan, obat-obatan, pakaian, dsb  kepada orang miskin.

Sedangkan Yunusa A. Abdullahi, ketua DW Listeners' Club di negara bagian Sokoto Nigeria,  mengatakan bahwa saat ini club-nya mempunyai 6 anggota yang mengadakan pertemuan secara reguler setidaknya sekali sebulan. Tujuan club baru ini adalah membangun sebuah perkumpulan pendengar DW yang kokoh dengan maksud untuk mempelajari dan memahami cara hidup orang Eropa & Jerman, mempromosikan budaya mendengar dan menggali informasi dari radio sebagai salah satu media, memperkuat ikatan persahabatan dan mempromosikan wacana intelektual di kalangan kaum muda dalam masyarakat, mengembangkan sarana untuk mencapai pendengar shortwave DW di seluruh dunia dengan tujuan untuk mempromosikan hubungan lintas batas (bilateral), serta mempromosikan budaya kebersihan lingkungan di antara kaum muda dalam masyarakat kami.

Akhirnya, menjawab permintaan dari Umer Niaz Khan, ketua The Global DX Club di Bannu Pakistan, disebutkan bahwa dalam English service semua club yang aktif dianggap sebagai bagian dari keluarga DW dan semuanya dihargai. DW tidak merasa perlu untuk menempatkan club pendengar dalam daftar registrasi.


(www.dw-world.de/dw/article/0,,2439299,00.html)

Tidak ada komentar: