Kamis, 24 Juni 2010

VOA Press Realese 15 Juni 2010

VIDEO MOBILE PHONE VOA MEMBOLEHKAN ORANG KENYA MENGATAKAN PIKIRAN MEREKA

Washington, D.C., 15 Juni 2010 - Voice of America Bahasa Swahili mengumumkan peluncuran Mitaani, atau From the Streets, sebuah fitur video yang diproduksi secara eksklusif untuk pengguna mobile phone di Kenya dan bagian lain Afrika.

Laporan-laporan video pendek yang diperlihatkan untuk pertama kalinya di situs mobile VOA Bahasa Swahili minggu ini juga dapat dilihat di website http://www.voaswahili.com

“Audiens kami menggunakan mobile phone untuk mendapatkan berita, informasi kesehatan dan berbagi pemikiran mengenai peristiwa yang mempengaruhi kehidupan mereka,” kata Direktur VOA Divisi Afrika Gwen Dillard.

Fitur-fitur itu dibuat oleh 3 jurnalis mobile di Nairobi, Mombasa dan Kisumu menggunakan kamera video pocket. Fitur-fitur itu menangkap opini rata-rata orang Kenya yang diminta untuk berkomentar mengenai isu-isu politik dan sosial yang dihadapi negara itu.

Topik-topik yang akan datang termasuk Piala Dunia, perubahan konstitusi Kenya yang diusulkan dan perdagangan sex di Mombasa.

“Di Afrika orang mengkonsumsi informasi melalui peralatan mobile, daripada internet,” kata Steven Ferri, Editor Web Senior VOA Divisi Afrika. “Adalah wajar kami menawarkan jenis program ini.”

Pengguna mobile phone dapat mendapati Mitaani di http://sw.voa.mobi, VOA Bahasa Swahili pertama kali memperkenalkan konten berita lewat mobile phone pada awal tahun ini. Untuk daftar service VOA dalam bahasa lain kunjungi www.voanews.com
(Sumber: VOA Press Release)

Tidak ada komentar: