Kamis, 13 Mei 2010

The Voice of Russia berada di puncak GELOMBANG RADIO

Dunia akan mendengarkan Voice of Russia bahkan dalam 100 tahun dari sekarang, Chairman perusahaan penyiaran Voice of Russia Andrei Bystrisky sangat yakin akan hal ini.

Seperti kita lihat sekarang, teknologi multimedia telah membawa radio ke dalam orbit baru, yang memungkinkan untuk meluaskan batas dan mendekatkan benua.
Terima kasih kepada internet dan teknologi digital, audiens di banyak negara tidak hanya dapat mendengar program kami dan menonton video, tapi juga mempunyai kesempatan untuk berdialog dengan radio Voice of Russia, kata Andrei Bystrisky pada sebuah interview dalam rangka Hari Radio yang diperingati di Russia pada 7 Mei.

Orang abad 21 adalah orang yang sangat sibuk, hanya mempunyai sedikit waktu luang dan setiap menit sangatlah berharga. Itulah mengapa radio tetap menjadi satu-satunya sumber informasi, seperti kenyataannya setiap orang dapat mendengarkan radio bagaimanapun situasinya, kata Andrei Bystrisky. 

Ada banyak macam kesibukan, ketika orang tidak dapat melihat layar TV tapi mereka dapat mendengarkan penyiar. Tetapi apakah radio akan dipertahankan seperti yang sudah ada sekarang atau apakah akan menjadi sebuah sistem service gabungan itu adalah soal lain. Tidak ada keraguan, selama radio memiliki audiens, radio akan tetap menjadi realitas masa kini. Saya pikir radio dalam esensinya lebih dekat dengan seni teater sedangkan televisi dengan seni sinema, kata Andrei Bystrisky.

Seperti diketahui radio mulai ada pada akhir abad 19. Pada waktu itu orang menyaksikan munculnya keajaiban. Pada 7 Mei 1895, ilmuwan terkemuka Russia Alexander Popov menjadi yang pertama di dunia, mendemonstrasikan pesawat radio buatannya dalam sesi Perhimpunan Matematika dan Fisika di St. Petersburg. Ia gembira mengetahui usahanya menunjukkan transmisi gelombang radio dalam jarak 600 meter terbukti sukses.

Oleh karena itu, 7 Mei 1895 tercatat dalam sejarah. Pada awal abad 19 pesawat radio dianggap sebagai keajaiban juga. Siaran reguler di Russia dimulai pada 1924. Pada 1945, menandai tahun kemenangan dalam Perang Dunia II, Hari Radio ditetapkan sebagai hari libur baru di Russia.

Banyak yang meramalkan radio tidak akan berumur panjang. Awalnya ketika ada televisi dan kemudian munculnya internet. Tapi radio beradaptasi dengan kondisi modern dan saat ini tetap menjadi salah satu format media yang cepat dan demokratis. Sungguh sangat sulit membayangkan kehidupan modern tanpa siaran radio, termasuk berita, musik dan informasi lain, yang membangkitkan spirit dan menempatkan anda dalam suasana hati yang baik. Lebih dari 2000 stasiun radio memiliki izin siaran di Russia, 50 lebih terdapat di Moskow.
Meskipun ada persaingan, Voice of Russia dengan siarannya ke negara-negara asing tetap berusaha memikat hati para pendengar baru, kata Chairman Andrei Bystrisky. 

Kami menyampaikan informasi kepada pendengar tentang peristiwa-peristiwa di Russia dan memberitahu mereka pandangan tentang isu-isu global. Pada saat yang sama, tidak diragukan pendengar di banyak negara ingin mengetahui berbagai topik yang diperbincangkan di seluruh dunia. Kita tidak membatasi informasi mengenai berbagai peristiwa, kata Andrei Bystrisky.

Sekarang ini Voice of Russia, yang merayakan hari jadi ke 80 tahun lalu, sedang mengalami perubahan radikal. Bersiaran dalam bahasa-bahasa utama dan menambah informasi di internet. Lebih dari 500 program disiarkan ke 160 negara melalui shortwave dan mediumwave setiap hari selama 160 jam. Voice of Russia bersiaran dalam 40 bahasa. Selain itu pengunjung situs http://english.ruvr.ru/ memiliki akses ke audio, video dan juga item multimedia. 

Program-program Voice of Russia adalah terpercaya, operasional dan kompeten seperti sebelumnya, demikian ditekankan Chairman Andrei Bystrisky. Kami harap para pendengar dapat memantau dengan penerimaan yang bagus dan Selamat Hari Radio!
(Sumber: VOR)

Tidak ada komentar: