Senin, 24 Mei 2010

Radio Marti Merayakan Hari Jadi ke 25

Miami, 20 Mei 2010.
Hari ini menandai hari jadi ke-25 peluncuran Radio Marti yang memulai siarannya ke Kuba dengan “buenos dias Cuba.”

Bertahun-tahun sudah program berita Radio Marti menawarkan alternatif kepada rakyat Kuba atas media propaganda yang dikontrol pemerintah.

“Saya menghargai kesempatan pada hari bersejarah ini untuk mengakui komitmen seluruh jurnalis, juru teknik dan staf pendukung dalam memberikan profesionalisme, obyektifitas dan keseimbangan pada semua program dan siaran warta berita kita,” kata Pedro Roig, direktur Kantor Penyiaran Kuba yang mengawasi Radio Marti. “Selamat untuk semua dalam 25 tahun komitmen terhadap Kuba.”
Kuba adalah salah satu negara yang paling membatasi media - berada pada urutan 10 terbawah dari daftar kebebasan yang disusun Freedom House dan diantara 10 negara terburuk untuk bloger menurut komite untuk melindungi jurnalis. Radio & Televisi Marti serta internet siaran melalui banyak media untuk melawan upaya gangguan  besar-besaran oleh pemerintah Kuba.   

Dengan format berita semua, program Radio Marti mengudara 24 jam sehari Selasa-Minggu dan 18 jam pada hari Senin melalui shortwave dan frekuensi AM. 3 program harian selama setengah jam didedikasikan untuk informasi dan laporan dari pembelot, jurnalis dan pustakawan independen serta pendukung demokrasi di dalam negeri Kuba.
(Sumber: BBG Press Release)

Tidak ada komentar: