Selasa, 11 Mei 2010

Voice Of Rusia dominasi penghargaan Radiomania 2010

3 program Voice of Russia termasuk dalam kandidat penghargaan nasional Radiomania 2010, program berita dan analisa “Expertise”, program penerangan “Peoples of Russia” dan program musik “Libretto”.
Kira-kira 110 broadkaster dari seluruh Russia menyerahkan sekitar 250 program untuk kompetisi bergengsi Radiomania.
Terdapat hadiah dalam 21 kategori untuk semua genre radio. Alexander Polesitsky, salah satu penyelenggara kompetisi dan kepala Radio Guild dari Grup MediaSoyus, mengatakan semua karya yang memperebutkan Bronze Microphone adalah program-program yang sangat berkualitas.

Program-program itu memperlihatkan tren yang sudah diprediksikan sebelumnya, tren yang mendapat tempat akhir-akhir ini, yakni menghilangnya stasiun radio musik dan meningkatnya sejumlah stasiun radio dengan program perbincangan dan informasi. Russia mempunyai pasar radio yang pesat. Di Moskow saja, ada sekitar 50 stasiun radio.
Rata-rata orang Russia mendengarkan lebih stasiun radio dan mejadi konsumen produk radio dibandingkan rata-rata orang Inggris dan Perancis.

Kompetisi Radiomania pertama disponsori MediaSoyus dan Kementrian Komunikasi Teknologi dan Informasi diadakan pada 2001. Tahun ini penyelenggara menambah hadiah spesial acara terbaik untuk memperingati 65 tahun kemenangan Uni Soviet dalam perang melawan Nazi. Pada 2003, Voice of Russia mendapatkan Bronze Microphone pertamanya untuk program “Shrovetide” dan satu lagi pada tahun berikutnya untuk program analisa “News and Views”. Terakhir, pada 2008 penghargaan untuk kategori drama terbaik diraih oleh drama “Anfisa” produksi Voice of Russia. 
Pemenang Radiomania akan diumumkan pada 14 Mei.
(Sumber: VOR)

Tidak ada komentar: