Sabtu, 30 Januari 2010

VOA Press Realese January 25, 2010

VOA SWAHILI SERVICE MELUNCURKAN WEB SITE MOBILE 

VOA meluncurkan layanan berbasis web untuk audiens berbahasa Swahili yang membolehkan pengguna mengakses video, audio dan konten berita dengan perangkat mobile mereka. Pengguna di seluruh dunia kini dapat mendapatkan konten VOA Swahili melalui perangkat mobile hanya dengan mengunjungi www.Swahili.voa.mobi 
“VOA memahami kesibukan para pendengarnya,” kata Gwen Dillard, direktur VOA divisi Afrika, “Kita tahu ketika ada berita pendengar ingin tahu mengenainya di manapun mereka berada,” katanya. VOA bekerjasama dengan Mobiletech, sebuah perusahaan Eropa, untuk mengingkatkan kemampuan perangkat mobile pengguna untuk mengakses konten VOA Swahili. 
Terdapat sekitar 50 juta penutur bahasa Swahili di dunia, terutamanya di Afrika Timur. Sementara itu layanan serupa dalam bahasa Perancis, Hausa dan Somalia sedang dalam perencanaan.
Sebagai salah satu broadcaster internasional terbesar, VOA berada di garis depan dalam membuat konten yang secara mudah tersedia bagi pengguna mobile dengan warta berita audio, pesan teks dan aplikasi yang membolehkan pengguna mengirimkan konten ke VOA. VOA Swahili service menyiarkan program radio mingguan selama 9,5 jam yang menjangkau audiens di Kenya, Tanzania, Uganda, Burundi, Rwanda dan Republik Demokratik Kongo, dan juga tersedia 24 jam di www.VOANews.com/ Swahili.

(Sumber: VOA Press Release pubaff@voa.gov, 25 January 2010, 21:39 UTC)red_java

Tidak ada komentar: