Sabtu, 02 Januari 2010

VOA Press Realease Dec 31, 2009

APLIKASI iPhone BARU MEMUNGKINKAN PENGGUNA DI IRAN MENGIRIMKAN KONTEN KE VOA PERSIAN NEWS NETWORK 

VOA telah memperkenalkan applikasi baru yang akan memungkinkan pengguna di Iran untuk mendownload dan mengirim konten ke VOA Persian News Network (PNN) dengan iPhone. 

“Applikasi baru ini memberikan kesempatan unik bagi orang Iran untuk mendapatkan berita terbaru melalui perangkat mobile mereka dan berbagi dengan dunia berita yang terjadi di negara mereka.” kata pejabat Direktur PNN Alex Belida. “Ini adalah cara inovatif untuk memperluas jangkauan kami dan memperdalam hubungan kita dengan audiens penting VOA.” 

Applikasi ini memungkinkan para pengguna Apple iPhone dan Android Phones untuk mendapatkan berita terbaru dari PNN, dengan satu klik, untuk mengirim link ke VOA melalui halaman facebook dan twitter serta akun email. Applikasi ini akan segera tersedia di toko online Apple, situs web PNN (http://www1.voanews.com/persian/news/), PNN facebook dan akun twitter. 

Applikasi tersebut dirancang oleh Intridea sebuah perusahaan yang berbasis di Washington, juga memberikan kepada jurnalis berkewarganegaraan Iran  kesempatan menggunakan iPhone dan Android Phones untuk mengirim video dan gambar yang diambil dengan perangkat mereka ke situs web yang aman dimana editor VOA PNN dapat mendownload gambar dan mereviewnya untuk kemungkinan penggunaan dalam siaran dan web posting. 

“Applikasi ini memberdayakan orang Iran pada saat pemerintah melancarkan tindakan keras terhadap demonstran oposisi,” kata Belida. “Seperti pada pemilu awal tahun ini, VOA Persian Service tetap menjadi sumber berita dan informasi utama bagi rakyat Iran.


(pubaff@voa.gov)by red_java

Tidak ada komentar: