Sabtu, 29 September 2012

Surat dari Vietnam

VOVworld) – Kami  sangat gembira  ketika bertemu kembali dengan Anda Sekalian dalam acara: “KOTAK SURAT ANDA”. Pada pekan ini, Radio Suara Vietnam (VOV)  telah menerima 154 surat dari 32 negara dan teritorial, khususnya  program siaran bahasa Indonesia  menerima 18 surat dan laporan hasil pemantauan siaran Radio yang terinci dari Anda Sekalian, diantaranya ada saudara-saudara Eddy Setiawan di Jakarta, Richard Susanto di Bandung, M.Sumantri di Jawa Barat, M.Zainal di Jambi, Minlin di Jabar, Sefrizal Arga di Jakarta Timur dan beberapa pendengar yang lain. Dalam acara untuk hari ini, kami akan berbincang-bincang  dengan saudara  Rudy Hartono di Pamangkat dan saudara Minlin di Jabar, tetapi pertama-tama menurut permintaan saudara M.Zainal di Jambi, kami akan menjawab pertanyaan: “Apakah di Vietnam banyak pengguna handphone?”.



Setiap  orang Vietnam  rata-rata memeliki 1,5 handphone.
(Foto:dantri.com.vn)
         Saudara-saudara yang budiman! dalam waktu belakangan ini,  VOV menerima banyak surat dan laporan hasil pemantauan siaran Radio dari saudara M.Zainal, yang diantaranya  memberitahukan: “Siaran-siaran bahasa Indonesia didengar secara jelas dan baik, dengan SINPO 44444”. Kami banyak berterima kasih kepada Anda. Tentang pertanyaann dari Anda: “Apakah di Vietnam banyak pengguna handphone?, kami memberikan keterangan sebagai berikut: Menurut statistik Kementerian Informasi dan Komunikasi Vietnam,  setiap  orang Vietnam  rata-rata memeliki 1,5 handphone. Ini adalah data  yang cukup tinggi  terbanding dengan negara-negara lain di dunia. Diberitakan dari Direktorat Jenderal Statistik  Vietnam, jumlah  pengguna handphone yang baru terdaftar dalam masa 8 bulan pertama tahun 2012  diprakirakan mencapai 7,65 juta pengguna handphone, naik 13,6% terbanding dengan masa yang sama tahun lalu. Data ini menunjukkan: pasar pengguna  handphone di Vietnam  sedang  berkembang sangat kuat, bukan? Bagaimana halnya  di Indonesia? Kami menunggu informasi dari Anda.



Jumlah  pengguna handphone Vietnam yang baru terdaftar dalam masa 8 bulan pertama tahun 2012  diprakirakan mencapai 7,65 juta pengguna handphone.
( Foto: chaobuoisang.net)


          Saudara M.Zainal  yang budiman!  Menurut permintaan Anda, kami telah mengirim jadwal  program siaran, brosur dan suvernir VOV kepada Anda. Jika  sudah diterima, beritahukanlah kepada kami.
Saudara berikutnya  yang ingin kami ajak berbincang-bincang ialah saudara Rudy Hartono di Pemangkat. Saudara yang budiman! Pada pekan ini, kami telah menerima surat dan laporan hasil pemantauan siaran Radio  yang terinci  dengan  penilaian tentang SINPO: 55555. Kami berterima kasih atas penilaian baik dari Anda. Dalam surat kepada kami, Anda memberitahukan: “Setelah menjalani pemilihan  hasil karya esei Discover Korea yang dilakukan oeh KBS World, akhirnya telah ditentukan pemenang-nya yaitu  saudara  Afrizal Kurniawan- yang memenangi hadiah utama”.

Saudara  Rudy Hartono yang budiman!  VOV  beterima kasih atas informasi-informasi  dari Anda. VOV juga menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Afrizal Kurniawan dan berharap supaya dalam semua sayembara yang akan  diselengarakan oleh VOV  dengan  hadiah yang nilainya tinggi  ialah  kunjungan ke Vietnam.  Mudah-mudahan,  para anggota BLC  akan  menyambutnya secara  hangat dan akan memperoleh hadiah  karena  Anda juga  memberitahukan: “Berkunjung ke stasiun  luar  negeri adalah  impian semua  pendengar”. VOV  berharap  akan terus  menerima  surat dan laporan  hasil pemantauan  siaran Radio yang permanen dengan penilaian-penilaian yang tulus dari Anda- seorang Presiden Borneo’Listener Club”.



Pariwisata di provinsi Son La menyerap banyak wisatawan.
( Foto:baodulich.net.vn)

Untuk menutup acara untuk hari ini, kami  akan omong-omong dengan saudara Minlin di Jabar.  Saudara yang budiman!  Dalam surat  kepada VOV, tertanggal 16 September ini,  kami telah menerima laporan hasil pemantauan  siaran  Radio  yang terinci  yang antara lain mengatakan: “Siaran  tanggal 16 September, pukul 17.30-18.30, frekuensi 12.020Khz, SINPO: 45444”. VOV berterimakasih atas pemberitahuan  yang baik dari Anda. Dalam surat kepada kami, Anda mengatakan: “Tempat-tempat pariwisata di provinsi Son La yang diceritakan pada hari itumemberikan kepada saya  gambaran sedikit tentang betapa  indah dan banyaknya  tempat wisata di provinsi itu. Sehingga rasanya ingin melihat dan merasakan  langsung tempat tersebut. Dengan berbagai situs sejarah dan alam, pastilah menarik banyak  wisatawan  untuk berkunjung. Saya berharap, suatu  waktu nanti dapat berkunjung ke Vietnam, negara  yang penuh  dengan ragam  tempat wisata”.
Saudara Minlin yang budiman! Kami merasa sangat gembira karena  program-program siaran VOV dan Website: vovworld.vn telah memberikan informasi-informasi  yang bermanfaat tentang negeri dan  rakyat Vietnam. Jika ada kesempatan, marilah Anda berkunjung ke Vietnam, kami selalu menyambut Anda Sekalian. Perkenalkanlah kepada kami tentang pariwisata Jabar. VOV sangat menunggu-nunggu surat dan laporan hasil pemantauan siaran Radio yang permanen dari Anda.

Tidak ada komentar: