Sabtu, 24 Juli 2010

PERJALANAN WISATA KE BEIJING - 2

Perjalanan Menuju Beijing

Perjalanan ke Jakarta ;
Perjalanan saya awali dari Bandara Supadio Pontianak pada Jam 11.30 WIB tanggal 11 Juli 2010 dengan pesawat Sriwijaya Air, sekita Jam 13.00 WIB sampai di Bandara Soekarno Hatta Jakarta saya mendarat di Terminal 3 dan menggunakan Shuttle Bus menuju Terminal 1 Bandara Air China. Sekitar Jam 15.00 WIB Bapak H Sunu tiba di Terminal 1 dan kami melakukan pengurusan fiscal ke luar negeri ke Departemen Imigrasi Bandara. Setelah itu kami menunggu hingga jam 22.00 WIB baru dapat melakukan check in  registrasi dan legalisir tiket serta pembayaran airportax. Setelah itu kami langsung memasuki ruang tunggu dengan melintasi petugas airpotax dan Imgrasi untuk melegalisir passport perjalanan ke luar negeri. Kami pun menunggu tibanya waktu keberangkatan Air China yakni tanggal 12 Juli 2010 jam 01.15 WIB.

Perjalanan ke Beijing;
Perjalanan dengan mengunakan Air China CA 978 dengan waktu ditempuh sampai 10 Jam karena 2 jam transit di Bandara Xianmen International. Di Bandara ini dilakukan pengecekan dan legalisir passport  serta menunggu selama 2 jam dikarenakan menunggu pesawat lain yang akan landing.
Sekitar jam 09.00 WIB pesawat Air China terbang menuju Beijing dengan jarak tempuh 2 jam dan akhirnya jam 11.00 WIB kami mendarat di Bandara International Beijing. Bandara yang sangat besar dan luar biasa dimana bandara ini cukup bersih dan super sibuk.

Demam Piala Dunia 2010 ;
Saat check in kami sudah gelisah dengan final Piala Dunia 2010 antara Belanda dan Spanyol. Yang membuat seru, antara saya dan Bpk Sunu beda jagoan. Pak Sunu jagokan Belanda dan saya jagokan Spanyol hee….Saat pesawat mendarat di Bandara Xianmen International kami langsung melihat televisi yang kebetulan CCTV menayangkan ulang pertandingan tersebut dan akhirnya Spanyol menjadi New Champion of World Cup 2010. Waooo… saya pun menjerit dan meledeki Bpk Sunu, haaa… sungguh menghibur tentunya untuk sebuah perjalanan panjang menuju Beijing.

Tas travel kami nyasar ;
Setelah turun di Bandara Beijing kami langsung menuju tempat penurunan bagasi untuk mengambil barang bawaan, karena pada saat bersama telah berjalanan 5 buah eskalator bagasi sehingga kami melihat kode pesawat dan benar, ternyata bagasi penumpang diturunkan di dua escalator bagasi. Betapa bingungnya kami hingga 1 jam baru barang bagasi ketemu.. capek…capek mutar-mutar ke semua escalator. Lumayan buat a new experience….

Kedatangan kami di sambut nona Nina CRI ;
Sekitar jam 12.00 WIB, tanggal 12 Juli 2010 kami keluar bandara dan disambut oleh Staff CRI, Nn. Nina yang bekerja sebagai penterjemah siaran CRI. Lega hati saat kami tiba dengan selamat di Kota Beijing, perjalanan dari bandara kami menikmati cuaca yang cukup bersahabat dan kabut. Karena sebelumnya dikabarkan oleh Staff CRI, Liu Li bahwa suhu di Beijing sempat mencapai 40 derajat celcius. Dan saat kami tiba Beijing diguyur hujan dan suhu udara turun drastic ke angka 30 – 34 derajat Celsius. Oleh nona Nina kami diantar ke Zaoyuanjo Hotel yang terletak di pinggiran kota Beijing, yaitu di Guloudajie Street Beijing.

Di Zaoyuanju Hotel kami disambut oleh staff hotel dan Manager Tour, Juanlina. Mereka mengatur jadwal  perjalanan kami selanjutnya :
-          Tanggal 12 Juli 2010 (Sore) belanja ke  Silk Market (pasar tradisional Beijing)
-          Tanggal 13 Juli 2010 mengunjungi The Ming Tombs dan The Great Wall
-          Tanggal 14 Juli 2010 mengunjungi Museum Tiannanmen, Forbidden City, Temple of Heaven dan Summer Palace