Sabtu, 24 Juli 2010

PERJALANAN WISATA KE BEIJING - 5


Kami terkesan sekali akan keindahan tempat wisata di Beijing dimana perpaduan tekhnologi dan benda bersejarah sangat kontras dan saling mendukung untuk sebuah negeri wisata. Selain gedung-gedung pencakar langit dengan nilai arsitektur yang indah dan unik dibarengi oleh pelestarian cagar budaya yang diakui oleh UNESCO, sehingga berbondong-bondong orang ingin mengetahui dari dekat keajaiban Beijing.

Banyak hal yang saya amati dari perjalanan saya menelusuri wisata Kota Beijing yaitu :
1.       Pariwisata merupakan objek penghasilan yang menjanjikan di Beijing dan sangat banyak mendatangkan sumber pendapatan bagi rakyatnya dan bahkan devisa Negara bertambah.
2.       Agen pariwisata juga sangat banyak di Beijing dimana agen perjalanan ini tertata dengan rapi mendampingi perjalanan turis ke berbagai obyek wisata yakni selain menikmati panorama, peninggalan cagar budaya, turis juga diajak melihat pembuatan dan penjualan souvenir khas Beijing dimulai dari kain sutra, batu giok, keramik dan kerajinan tangan lainnya. Bahkan kita dibawa di tempat medical centre untuk melakukan pengecekan kesehatan turis yang telah penat dalam melakukan perjalanan keliling Beijing.
3.       Turis juga diajak menikmati kuliner khas kota Beijing dimana kuliner ini merupakan satu paket dengan perjalanan wisata kota Beijing.
4.       Cara melakukan management travel seperti ini yang harus dicontoh oleh tour dan travel dalam negeri, setidaknya departement pariwisata melakukan survey atau studi banding atas hal yang dilakukan secara tertata rapi, rute yang baku dan profesional
5.       Kedisiplinan dan kepatuhan rakyatnya untuk menjaga kebersihan dan  keamanan kota untuk membuat rasa nyaman dan aman bagi wisatawan.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih atas undangan dari China Radio International, Bapak Li Shukun, Nona Nina, Bapak Liu Li, Bpk Gu, Bapak Nansa, Nona Fransiska dan seluruh kru CRI. Terima kasih atas keramahtamahan, kebaikan serta perhatiannya selama kami berada di Beijing. Sungguh sebuah perjalanan yang tak terlupakan dan menjadi catatan sejarah hidup kami yang baru pertama kalinya menginjak tanah Beijing. BEIJING MEMANG HEBAT, BEIJING BANGET…….( Ketua BLC )

Tidak ada komentar: