Sabtu, 24 Juli 2010

PERJALANAN WISATA KE BEIJING - 1


Hallo Pembaca dan anggota BLC dimana saja berada, seperti yang pernah saya sampaikan sebagai oeh-oleh perjalanan saya ke Beijing berikut saya hadirkan di media kesayangan kita ini. Mohon maaf saya tidak bisa memberikan oleh-oleh / souvenir kepada semua anggota... Pada cerita saya kali ini  saya hadirkan sebanyak 5 sesi perjalanan saya. Selamat menikmati....

China Radio International ( CRI ) mengadakan sayembara 60 tahun hubungan diplomatic Tiongkok dan Indonesia serta 60 tahun Ulang tahun China Radio International yang tepatnya tanggal 10 April 2010, dua moment ini dijadikan  CRI untuk mengundang pendengarnya untuk jalan-jalan ke Kota Beijing secara gratis selama 5 hari 4 malam.

Acara ini juga didukung oleh CITS sebuah perusahaan pariwisata terkenal di Beijing yang menangani perjalanan wisata di Beijing yang telah  memiliki jaringan pariwisata di berbagai Negara.

Sayembara ini telah dimulai bulan Maret 2010 dengan mengajukan 10 pertanyaan kuis secara online dan memberikan komentar berbentuk essay tentang 60 tahun hubungan diplomatic Tiongkok dan Indonesia serta 60 tahun CRI. Pengumuman pemenang dilakukan pada akhir Mei 2010 dengan menghadirkan 2 pemenang special, 5 pemenang pertama, 10 pemenang kedua dan 15 pemenang ketiga.

Dan pemenang special adalah Drs H Sunu Budiharjo dan saya sendiri, Rudi Hartono yang mendapat hadiah jalan-jalan gratis yang dibiayai oleh China Radio International. Rasa haru dan bahagia tentu saya alami dengan mengucapkan terima kasih kepada CRI atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Begitu juga kepada Kepala Seksi Indonesia Bpk Li Shukun dan Bpk H Sunu yang banyak membantu dalam berbagai hal dimulai pembuatan VISA di Jakarta yang notabene harus mendapat surat resmi dari CRI dan hal-hal kecil lainnya, perlengkapan yang di bawa dan rute perjalanan menuju Terminal penerbangan Air China hingga saya dapat berangkat dan pulang tanpa  kendala yang berarti.

Tidak ada komentar: