Sabtu, 04 Juni 2011

Computex Taipei 2011 Dibuka di Taipei

Computex Taipei 2011, pameran industri teknologi informasi dan komunikasi (ICT) terbesar di Asia dan terbesar kedua di dunia dibuka di Taipei pada hari Selasa dan dijadwalkan berlangsung hingga 4 Juni dengan lima tema pokok, masing-masing Tablet PC, eBooks, Smart Phones, 3D Tech dan Cloud Service.
Untuk pameran lima hari berskala paling besar dalam sejarahnya, Computex 2011 diperkirakan diramaikan oleh lebih dari 120 ribu pembeli dan pengunjung dalam dan luar negeri dan menciptakan peluang bisnis senilai USD25 milyar.
Melalui kata sambutan dalam upacara pembukaan, Presiden Ma Ying-jeou berharap pertumbuhan industri ICT Taiwan bisa secara seimbang dititikberatkan pada riset dan perkembangan (R&D), pemasaran produk serta nilai tambahan dan dikuatkannya aplikasi bersangkutan.
Ma mengatakan, “Kita harus berkembang terus menjadi negara kuat dalam bidang komputer dan ICT, dan juga mencapai kemajuan dalam bidang aplikasi dan penggunaannya.”
Presiden juga berharap Computex bisa berkembang menjadi event komputer dan ICT terbesar di dunia. Meski masih berjarak cukup jauh dari dicapainya target tersebut, Ma yakin dengan diekspansinya lokasi pameran di wilayah Nangang, Computex akan perlahan-lahan menjadi nomor satu di dunia.

Tidak ada komentar: