Rabu, 11 Agustus 2010

VOA bahasa Hausa merencanakan program Ramadan spesial

VOA bahasa Hausa merencanakan program Ramadan spesial 

Washington, D.C., August 10, 2010 - ketika jutaan muslim menunggu permulaan bulan suci Ramadan, VOA bahasa Hausa akan menjadi diantara yang pertama di Nigeria untuk menyiarkan pengumuman resmi awal puasa. 

Bulan suci Ramadan mulai di Nigeria ketika Sultan Sokoto, Mohammad Sa`ad Abubakar III, yang memimpin Dewan Tinggi Urusan Islam Nigeria, mengkonfirmasi laporan bahwa bulan sabit baru telah terlihat, sebuah peristiwa yang diperkirakan pada hari Rabu tapi mungkin selambat-lambatnya hari Kamis.

Muslim di sekitar negara itu diminta untuk menghubungi istana jika mereka melihat bulan baru. Sebuah komite ahli akan mengevaluasi laporan-laporan tersebut. 

Seorang reporter VOA bahasa Hausa akan berada di istana sultan untuk pengumuman itu, dan diperkirakan akan berbicara dengan anggota Komite Pengamatan Bulan, juga mendapatkan reaksi dari orang-orang yang berkumpul di istana. 

VOA bahasa Hausa juga akan mengadakan seri program spesial sepanjang bulan, termasuk call-in show yang membolehkan pendengar berbagi persiapan Ramadan mereka.
(Sumber: VOA Press Release)

Tidak ada komentar: