Minggu, 01 Agustus 2010

Programa Radio Jepang NHK 2 - 8 Agustus 2010

Jadwal Programa Mendatang

Senin
2 Agustus
"Masakan Khas Jepang Bagian 1"
Tempura dan "Shun" atau Makanan Musiman di Jepang

photophoto
(Kiri) Instruktur masak, Akiko Watanabe
(Kanan) Tempura

Mulai hari ini kami akan hadirkan serial khusus musim panas mengenai masakan khas Jepang. Dalam bagian pertama program khusus ini, kita akan memasak "Tempura", yakni sejenis ikan yang digoreng. Kita juga akan membahas tentang makanan musiman dalam budaya Jepang. Mari ikut belajar membuat masakan Jepang bersama kami.

"Belajar Bahasa Jepang"
Selasa
3 Agustus
"Masakan Khas Jepang Bagian 2"
Ayam Teriyaki dan Bumbu-bumbu Jepang

photophoto
(Kiri) Ayam Teriyaki
(Kanan) Nasi, makanan pokok orang Jepang

Dalam bagian kedua serial khusus musim panas mengenai masakan khas Jepang, menu yang akan kita bahas adalah "Ayam Teriyaki", yang mudah dibuat. Kami juga akan menjelaskan cara memasak nasi ala Jepang, serta memperkenalkan anda pada bumbu serta rempah-rempah dasar yang biasa digunakan di Jepang. Mari ikut belajar membuat masakan Jepang bersama kami.
Rabu
4 Agustus
"Masakan Khas Jepang Bagian 3"
Ikan Pipih "Karei" Masak Rebus dan Makanan Laut di Jepang

photophoto
(Kiri) Ikan Pipih "Karei"
(Kanan) Ikan pipih masak rebus

Dalam bagian ketiga serial khusus musim panas mengenai masakan khas Jepang, kami akan membahas cara mengolah "Ikan Pipih Karei" menjadi makanan yang sangat bergizi. Akan dibahas juga soal masakan-masakan menggunakan ikan di Jepang. Mari belajar membuat masakan Jepang bersama kami.

"Belajar Bahasa Jepang"
Kamis
5 Agustus
"Selamat Datang di Akihabara"

photo
Nemu Yemeni
Foto oleh Moe Japan Co.Ltd (DearStage)

Saat ini semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke distrik Akihabara di Tokyo. Kawasan ini dikenal dengan toko-toko elektronik serta budaya animasi yang khas. Seorang sosok idola setempat akan melaporkan tentang tempat-tempat wisata terkenal di Akihabara, yang merupakan salah satu pusat budaya dunia.
Jumat
6 Agustus
"Kuis Belajar Bahasa Jepang Edisi Khusus"

photophoto

Kami mengajak anda mengikuti kuis mengenai Ungkapan-ungkapan Jepang. Jika ada yang tidak dapat dikerjakan, anda bisa kunjungi situs web kami "Khazanah Bahasa Jepang" untuk memperlancar Bahasa Jepang anda. Klik disini untuk menuju situs "Khazanah Bahasa Jepang".

"Belajar Bahasa Jepang"
Sabtu
7 Agustus
"Mari Menyanyi"
Arigato (Terimakasih) oleh Ikimonogakari

photo
Instruktur Vokal: Emi Ogawa (kiri)

Pada hari Sabtu pertama setiap bulannya, kami akan mengajak anda belajar menyanyikan sebuah Lagu Pop Jepang. Lagu untuk bulan Agustus ini adalah "Arigato" yang berarti "Terimakasih" oleh kelompok populer Ikimonogakari. Penyiar Siaran Bahasa Arab, Eva Hassan akan ikut bergabung bersama kita kali ini.
Minggu
8 Agustus
"Halo dari Tokyo"

photo

Setiap hari Minggu, kami membacakan surat dan menjawab pertanyaan, serta memutarkan lagu-lagu permintaan pendengar.

Tidak ada komentar: