Selasa, 03 Juli 2012

Temu Pendengar KBS World Radio Seksi Bahasa Indonesia

Alhamdulillah akhirnya temu pendengar ini bisa terlaksana juga. Setelah sebelumnya ada masalah banyaknya panitia yang mengundurkan diri dan akhirnya saya merombak ulang dan mencari orang lagi yang bersedia menjadi panitia acara ini. Walaupun dengan dana yang tidak mencapai Rp 4 juta ini tapi setidaknya kami tidak “besar pasak daripada tiang“. Saya sangat bersyukur teman-teman panitia yang ini sangat bisa memahami keadaan keuangan yang ada dan tidak mempermasalahkan “uang cape“. Saya pribadi tidak masalah dengan tidak adanya “uang cape” ini, tapi saya tidak mau kalau teman-teman panitia tidak mendapat “uang cape” ini. Tapi ternyata mereka benar-benar tidak mempermasalahkan “uang cape” ini karena mereka memang ingin acara ini terlaksana dan yang terpenting bisa bertemu dengan pendengar lain secara langsung karena biasanya hanya mengenal nama saja. Saya juga sangat bersyukur karena ibu saya menawarkan diri untuk direpotkan memasak makan siang untuk para peserta. Mungkin karena melihat saya yang agak stres dengan anggaran jadinya ibu saya menawarkan diri untuk memasak. Saya dan teman-teman panitia bingung masalah makan siang karena kalau pesan katering sangat tidak cukup dananya sedangkan kalau hanya memberi snack rasanya tidak mungkin. Karena para peserta rumahnya jauh-jauh dan pasti banyak yang belum sarapan terlebih dahulu di rumah.
Acara dimulai sekitar jam 10.55 WIB hal ini dikarenakan menunggu kedatangan Produser Lee. Panitia sih jam 10.30 WIB sebenarnya sudah siap cuma tinggal menunggu produser Lee saja. Acara ini dibuka dengan penampilan grup Heat 5, yaitu grup cover sing dari Indonesia yang menjadi juara 2 di kpop world star kbs world radio. Selanjutnya sambutan-sambutan dari Produser Lee, Ketua panitia, & perwakilan camajaya FM. Setelah itu bincang-bincang dengan Heat 5 dan penampilan heat5 yang ke-2 & ke-3 yang dilanjutkan dengan istirahat. Selesai istirahat sebenarnya acara demo masak makanan Korea, namun pihak KCC tidak mengizinkan ada acara masak-masak di dalam ruangan walaupun yang akan dimasak adalah makanan Korea. Akhirnya acara demo masak tidak jadi dan dilanjutkan dengan segmen Ajang Jumpa Kita. Dalam segmen ini menghadirkan 6 perwakilan pendengar KBS, yaitu Pak Sunu, Pak Nano SA, Pak Soebianto, Ninda Paramita, Syaema, dan Triana dan Produser Lee. Setelah acara ini adalah Kami Menyapa Anda yang dipandu langsung oleh Produser Lee & Uda Soni. Dalam acara ini diisi dengan games, perayaan HUT ke 37 KBS World Radio Seksi Bahasa Indonesia, dan pemutaran video dari beberapa staf KBS yang tidak bisa hadir dalam acara ini. Ini merupakan acara terakhir dan diakhiri dengan sesi foto bersama.
Rizki Akbariyah

Tidak ada komentar: