Selasa, 03 Juli 2012

Serba Serbi Radio Australia



      Cat Steven Dicegat Nuim Khaiyath
Penyanyi ‘Morning has Broken’ Yusuf Islam yang dulu dikenal dengan nama Cat Steven mengunjungi Radio Australia awal bulan Mei lalu. Steven mengatakan, ‘rasanya wajib untuk datang ke Indonesia dan bermain musik disana’ saat dicegat penyiar senior Radio Australia, Nuim Khaiyath untuk wawancara singkat. (Photo: P.Giafis).
 

Penyiar RASI membuat Mandolin sendiri.
Penyiar dan Produser Radio Australia, Arsisto ‘Tito’ Ambyo ternyata memiliki bakat terpendam. Pernahkah Anda membuat alat musik sendiri? Tito di waktu luangnya tengah  berusaha membuat alat muisk Mandolin. Bermain alat musik sudah tidak asing baginya, karena ia adalah anggota sebuah band musik di Melbourne. Hebatnya, alat-alat musik yang digunakan ternyata dibuat sendiri oleh tangan-tangan personilnya.  Sudah lima minggu Tito berkutat membuat mandolin ini, berkali-kali membuat kesalahan kecil yang bikin frustrasi. Meski kualitasnya tidak akan sebagus yang dibuat pembuat alat music yang professional, namun pada akhirnya, ada kepuasan hati yang tidak bisa dibeli’, kata Tito penuh bangga (Foto: Koleksi Tito)


 

Awas, Jangan Sepelekan Acara Anak-Anak
Anda sering was-was dengan acara anak-anak di TV? Cukup beralasan, karena acara TV Anak bisa menentukan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap sebuah media. Orang-orang tua di Australia tidak merasa khawatir ketika meninggalkan anak-anaknya sendirian menonton acara televisi yang disiarkan ABC. Mereka yakin acara tersebut tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi anak-anak mereka. Karena itulah ABC mendapatkan tingkat kredibilitas cukup tinggi dimata masyarakat. Fakta ini disampaikan Paul Chadwick, Direktur Editorial Policies dari Australia Broadcasting Corporation (ABC), dalam workshop bersama TVRI dan RRI di Jakarta bulan Mei lalu. (Foto: Denny HS)

SMS :  +61 427 72 72 72
indonesian@radioaustralia.net.au
www.facebook.com/RadioAustraliaIndonesia

Tidak ada komentar: