Sabtu, 14 April 2012

Pilih pemenang The BOBs 2012


Dewan juri internasional telah memilih 187 nominator dalam 17 kategori kompetisi The BOBs. Sampai tanggal 2 Mei 2012, Anda dapat memberikan suara untuk menentukan blog terbaik pilihan user. Informasi lebih lanjut mengenai voting dan proses pengambilan keputusan pemenang dapat dilihat di sini.
The BOBs mengucapkan terima kasih kepada Anda semua yang telah ikut berpartisipasi dalam pendaftaran. Terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh anggota juri yang telah bekerja keras untuk memilih nominator dari sekitar 3.200 weblog yang didaftarkan.
Pada tanggal 1 Mei 2012 dewan juri akan berkumpul di Berlin untuk menentukan pemenang dalam enam kategori utama. Dalam kategori utama ini akan dipilih blog, kampanye di jejaring sosial, proyek video dan proyek pendidikan inovatif terbaik. Dalam kategori utama, para nominator dari berbagai bahasa akan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik.
Seluruh nominator dapat Anda lihat di halaman voting.  Anda juga dapat melihat keterangan singkat masing-masing blog untuk mengenal berbagai proyek internet dari berbagai negara.
Seluruh pemenang The BOBs 2012 akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2012. Para pemenang dalam kategori utama pilihan juri akan diundang ke Bonn untuk menerima penghargaan tanggal 26 Juni 2012, dan untuk menghadiri Deutsche Welle Global Media Forum.

Terima kasih atas partispasi Anda!

Selama satu bulan kami meminta Anda untuk mencari blog terbaik, proyek dan inisiatif web. Lebih dari 3.200 telah Anda ajukan untuk ikut berkompetisi dalam 17 kategori. Terima kasih!
Sekarang dewan juri internasional memulai tugas mereka untuk menentukan nominasi.
Voting Dimulai Bulan April
Mulai tanggal 2 April 2012, Anda dapat memberikan suara bagi blog nominasi dalam setiap kategori untuk memilih blog terbaik pilihan user. Voting online ditutup tanggal 2 Mei 2012.
Dewan juri akan memutuskan pemenang dalam enam kategori utama pada tanggal 2 Mei 2012 di Berlin.

Anda sudah daftarkan blog?

Saat ini, lebih dari 1.000 blog telah terdaftar dalam The BOBs. Terima kasih kepada Anda yang telah mendaftarkan blog. Info: Anda juga bisa mendaftarkan satu blog yang sesuai dengan kriteria untuk berkompetisi dalam beberapa kategori.

Pendaftaran Dibuka

Mulai hari ini, 13 Februari 2012, Anda dapat mendaftarkan blog dalam kompetisi weblog internasional Deutsche Welle edisi ke delapan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui Facebook, Twitter, VKontakte atau Open ID. Sementara pendaftaran melalui Sina Weibo masih belum bisa.

Gangguan Teknis

Walaupun aplikasi pendaftaran sudah terdapat di atas, namun pendaftaran masih belum disa dilakukan karena adanya masalah teknis. Mohon maaf untuk hal ini. Kami sedang memperbaiki kerusakan.

The BOBs Kembali Hadir

Tanggal 13 Februari 2012, pendaftaran blog dalam kompetisi weblog internasional Deutsche Welle edisi ke delapan dibuka.
Keberagaman bahasa merupakan salah satu yang membedakan The BOBs dengan kompetisi blog lainnya: kami berbicara, memahami dan menerima pendaftaran blog dalam 11 bahasa: Arab, Bengali, Cina, Perancis, Indonesia, Inggris, Jerman, Persia, Portugis, Rusia dan Spanyol. Dan kami terus menjaga elemen ini, yang merupakan keunikan The BOBs.
Walaupun tahun ini terdapat beberapa perubahan dalam penyelenggaraannya, termasuk wajah baru dalam dewan juri, The BOBs masih akan memilih pemenang pilihan juri dan user. Dengan kombinasi pemenang hasil voting online dan rapat dewan juri ini, The BOBs  menjamin dipilihnya blog terbaik, yang tidak hanya populer, tetapi juga terbaik menurut pendapat para pakar blog.
Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, dewan juri diisi oleh para blogger, aktivis internet dan pakar dari 11 negara. Dewan juri akan berkumpul pada awal Mei di Berlin, Jerman, untuk memilih blog terbaik dalam enam kategori utama. Tahun ini, Enda Nasution kembali mewakili Indonesia dalam dewan Juri.
Kategori
Dalam kompetisi The BOBs terdapat 17 kategori: enam kategori utama dan 11 kategori bahasa. Dalam kategori utama yang multi bahasa, ke 11 blog nominasi masing-masing bahasa akan saling bersaing untuk menjadi blog terbaik pilihan dewan juri dan user internet. Dalam kategori bahasa, akan dipilih blog terbaik masing-masing bahasa lewat voting online.
Special Topic Award tahun ini menempatkan fokus pada budaya dan pendidikan. Ini juga merupakan topik utama dalam Deutsche Welle Global Media Forum tahun ini. The BOBs akan memilih proyek atau inisiatif yang berhubungan dengan hak atas pendidikan dan dialog antar budaya.
Pendaftaran
Pendaftaran The BOBs dibuka sampai tanggal 13 Maret 2012. Pendaftaran blog dalam kompetisi bisa dilakukan dengan melakuan registrasi ke salah satu jejaring sosial; Facebook, Twitter, Vkontakte dan Sina Weibo. Selain itu The BOBs juga membuka pendaftaran lewat OpenID.
Satu informasi penting mengenai pendaftaran. Satu blog cukup didaftarkan satu kali saja. Berapa seringnya satu blog didaftarkan tidak memperbesar kemungkinan bahwa blog tersebut akan dipilih juri sebagai blog nominasi. Satu kali pendaftaran sudah cukup.
Jadwal Kompetisi
Tahap Pendaftaran: 13 Februari sampai 13 Maret 2012
Voting Online: 2 April sampai 2 Mei 2012
Pengumuman pemenang: 2 Mei 2012
Penyerahan penghargaan pemenang kategori utama pilihan juri: 26 Juni 2012 pada acara Deutsche Welle Global Media Forum di Bonn, Jerman.

Tidak ada komentar: