Jumat, 30 Oktober 2009

Peraturan Kompetisi Online Radio Nederland



Peraturan Kompetisi Online‘Bagi duniamu dengan sesamamu!
Radio Netherlands Worldwide

  • Semua orang dapat ikut serta dalam kompetisi online yang diselenggarakan Radio Nederland Wereldomroep, kecuali karyawan stasiun radio itu sendiri.
  • Para peserta lomba yang mengirimkan karya gambar (foto dan video) dapat mengirimkan karya mereka melalui situs Flickr. Para peserta yang memasukkan karya gambar wajib menyertakan satu atau lebih simbol 'Creative Commons' untuk menandakan apakah materi gambar boleh dipakai/dipakai ulang oleh pihak ketiga, dan apabila demikian apa persyaratannya. Hak cipta materi gambar (dan tulisan) tetap menjadi milik penciptanya. Walaupun dengan adanya hak dan simbol CC, para peserta lomba, memberi izin kepada Radio Nederland Wereldomroep tanpa hak atas penggantian apapun untuk (dalam rangka lomba) memasang materi gambar tersebut di situsnya dan memanfaatkannya untuk tujuan promosi. Radio Nederland Wereldomroep akan senantiasa menyebutkan sumber materi tersebut.
  • Dengan mengirimkan karya foto, video, atau tulisan, peserta menyatakan bahwa materi tersebut adalah karyanya sendiri. Hanya pencipta karya aslinya yang mendapat kesempatan untuk memperoleh hadiah. Apabila di kemudian hari terbukti bahwa sebuah karya bukan hasil ciptaan peserta sendiri maka karya tersebut didiskualifikasi, dan pesertanya tidak boleh lagi turut serta memperebutkan hadiah.
  • Apabila dalam foto atau video tampil orang-orang selain pengambil gambarnya, maka Radio Nederland Wereldomroep menganggap bahwa peserta sudah mendapat izin dari orang-orang tersebut. Selanjutnya, kandungan foto, video atau tulisan tersebut harus bebas dari segala hak. Dengan pengikutsertaan dalam lomba ini, peserta mengakui telah memenuhi semua persyaratan tersebut. Radio Nederland Wereldomroep menolak semua tuntutan dari pihak ketiga yang mungkin terjadi terkait dengan hal ini.
  • Hadiah tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat dipindahtangankan.
  • Lomba ini berlangsung mulai tanggal 27 Oktober sampai dengan 4 Desember 2009. Karya yang dikirim sebelum tanggal mulai (28 Oktober) akan diikutsertakan, namun dengan menyesal, karya yang diterima sesudah tanggal penutupan (4 Desember) tidak dapat diikutsertakan.
  • Biaya-biaya yang timbul sehubungan dengan pengiriman karya menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.
  • Seorang peserta tidak boleh mengirimkan lebih dari 2 (dua) buah karya. Yang diikutsertakan dalam lomba ini hanya karya-karya dalam bahasa Belanda, Inggris, Prancis, Spanyol, Portugis, Indonesia, China, dan Arab.
  • Juri internasional yang tidak berpihak dan memiliki pengalaman luas di bidang jurnalistik video, foto dan tulisan akan menilai semua karya yang masuk. Para anggota juri akan mengajukan nominasi mereka untuk setiap negara, kemudian ketua juri akan menentukan siapa yang menjadi pemenang. Yang akan dinilai dari segi kreativitas dan keunikan, dan juga dari segi tema dan pengaruh karya secara umum. Kualitas jurnalistik juga akan dipertimbangkan.
  • Pengikutsertaan dalam lomba ini tidak akan memberikan hak apapun. Mengenai keputusan juri tidak dapat dilakukan surat menyurat. Radio Nederland Wereldomroep berhak untuk tidak mengikutsertakan karya-karya yang tidak diinginkan.
  • Radio Nederland Wereldomroep akan berupaya agar karya pemenang dan karya-karya yang mendapat nominasi dipublikasikan secara luas. Juri tidak bertanggungjawab atas publikasi yang timbul dari memenangkan lomba.
  • Dengan mengirimkan karya, peserta menyatakan persetujuannya atas persyaratan lomba ini.
Sumber : Radio Nederland ( red_blc)

Tidak ada komentar: