Rabu, 16 Mei 2012

Radio Canada International akan Menghentikan Gelombang Pendek, Sacville akan ditutup



The Canadian Broadcasting Corporation (CBC) telah mengumumkan pemangkasan besar-besaran yang akan mengurangi 650 lapangan pekerjaan dalam waktu 3 tahun. Dalam sebuah rencana strategis yang disebut Strategi yang Sama, Cara yang Berbeda, mereka menguraikan secara spesifik pengurangan gelombangan pendek dan transmisi satelit yang juga akan berarti penutupan situs pemancar Sacville yang terkenal di New Brunswick.
Sejalan dengan rencana modernisasi brosdcaster publik tersebut seperti yang diuraikan dalam strategi 2015, Radio Canada International akan mengalami perubahan yang berarti menghapus layanan gelombang pendek dan satelit sehingga bisa fokus pada penyiaran web. Langkah ini berarti penghematan hampir 10 juta dollar bagi CBC/Radio Canada pada 2013-2014. Perubahan Radio Canada International ini sejalan dengan perubahan perilaku media sekarang ini dan juga strategi yang diadopsi broadcaster lain.
“Mulai sekarang RCI akan menyajikan layanan siaran multibahasa dalam bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, Arab dan Mandarin yang bertujuan mambantu audiens mengetahui serta memahami kehidupan budaya dan demokrasi serta nilai-nilai di Kanada,” demikian kata Hubert I. Lacroix, presiden dan CEO CBC.
RCI juga akan menyediakan konten online bagi audiens nasional dan internasional dalam 5 bahasa, bahasa Perancis, Inggris, Spanyol, Arab dan Mandarin, sedangkan seksi bahasa Russia dan Brazil akan ditutup. Menyusul keputusan ini CBC/Radio Canada akan menutup situs pemancar gelombang pendeknya di Sacville, New Brunswick.
(sumber: swling.com/blog) hind

Tidak ada komentar: