Sabtu, 05 Mei 2012

Kotak Surat Anda Voice Of Vietnam


05 Mei 2012

(VOVworld) -  Kami dengan gembira bertemu kembali dengan saudara-saudara dalam acara: Kotak Surat Anda  hari ini, Saudara pendengar, pada pekan ini, kami menerima banyak surat dan komentar dari saudara –saudara Hazairin R.Junep dan Sulartri di  Yogyakarta, Suwito di  Bandung, Sumantri di Jawa Barat, Rudy Hartono di  Kalimantan Barat dan banyak pendengar lain. Pada acara kita untuk hari ini, kami akan  omong-omong dengan saudara-saudara  Suwito di Bandung,  Rudy Hartono di Kalimantan Barat dan M Sumantri di Jawa Barat.



Papan dengan kalimat pasangan yang  tidak bisa kurang sehubungan dengan Hari Raya Tahun Baru Imlek.
( Foto: Ilustrasi).
      Saudara Suwito yang budiman! Kami sangat gembira ada kesempatan berbincang-bincang dengan saudara dalam acara: Kotak Surat Anda hari ini. Kami menerima banyak surat dan laporan hasil pemantauan siaran Radio dari Anda pada pekan ini. Dalam surat-nya, Anda memberitahukan bahwa  kualitas siaran bahasa Indonesia- VOV5 kedengaran sangat jelas, kualitas gelombangnya  baik,  SINPO 45444. Dalam surat tertenggal 23 April lalu, Anda bertanya tentang arti beberapa pepatah dari orang Vietnam (yang selalu dipakai dalam bentuk papan dengan kalimat pasangan). Kami menyampaikan penjelasan sebagai berikut “Người nhẫn không lo buồn” yang dimengerti dalam bahasa Indonesia  bahwa “Orang sabar tidak takut kesedihan”, sedangkan  “Người trí không nghi kỵ” artinya bahwa “Orang yang pandai tidak mudah curiga”, “Người dũng không sợ hãi”  artinya bahwa  “Orang berani tidak pernah ketakuta ”, “Khong Tu” artinya  “Konghucu”, “Việc khó trong đời phải làm từ việc dễ” artinya bahwa “Hal yang sulit dalam kehidupan harus dimulai dari yang mudah”  dan “Việc lớn phải làm từ việc nhỏ” dimengerti bahwa “Hal yang besar harus dimulai dari yang kecil”. Kami akan mencatat semua penjelasan ini dan mengirimnya kepada Anda lewat  Email nanti. Selamat menunggu. Saudara yang budiman! Mudah-mudahan,  Anda merasa puas akan  penjelasan di atas. Semoga Anda dan sekeluarga sehat walafiat.


Bermacam-macam papan dengan kalimat pasangan  dengan berbagai arti.
( Foto: Ilustrasi)

          Pendengar selanjutnya yang bersama-sama omong-omong dengan kami  yalah saudara Rudy Hartono di  Kalimantan Barat. Saudara yang budiman!  Kami berterimakasih kepada Anda yang  selalu  memantau dan  mendukung program siaran bahasa Indoensia- VOV5. Dalam surat tertanggal 2 April  yang lalu, Anda menulis bahwa “Dalam perjalanan media klub BLC akhirnya buletin edisi ke-15 tahun ketiga telah selesai diterbitkan dengan segala keterbatasan waktu, sumber informasi dan teknis. Namun dengan semangat ingin dapat hadir di hadapan anggota, simpatisan dan penyiar radio maka keterbatasan ini dapat teratasi. Saya ucapkan terima kasih buat rekan-rekan yang tak bosan tanpa pamrih membantu penyelesaian buletin dari edisi ke edisi. Semoga itikad baik ini selalu ada jalan terbentang luas bagi sebuah ketulusan”. Saudara yang budiman! Melalui gelombang siaran Radio Suara Vietnam, kami  menyampaikan ucapan terimakasih Anda di atas  kepada semua anggota Borneo Listeners Club (BLC) pada khususnya dan para pendengar  siaran VOV pada  umumnya. Kami berharap supaya  pada waktu mendatang, kami akan menerima Buletin dari BLC Klub. Mudah-mudahan, para anggota BLC Kelub sehat walafiat, selalu memantau siaran  bahasa Indonesia-VOV5 dan mengirim surat, Email kepada kami. Kami menunggu surat dari Anda.

Bersama Menjalin Hubungan Komunikasi melalui Borneo Listeners Club
(Foto: Website partner BLC).


Pendengar terakhir yang kami ajak  berbincang-bincang dengan kami yalah saudara M.Sumantri  di Jawa Barat. Dalam surat dan laporan hasil pemantauan siaran  Radio tanggal 09-22 April, pada frekuensi 12020 kHz,  Anda memberitahukan bahwa  kualitas gelombang baik, didengarkan jelas, tidak ada gangguan, dan SINPO 44444. Selain itu, Anda juga menulis bahwa  “Terima kasih banyak buat dibacakannya Email yang saya kirimkan beberapa waktu yang lalu”. Saudara yang budiman! Dalam acara: Kotak Surat Anda  setiap pekan, kami selalu mengiktisarkan surat, Email, dan laporan hasil pemantauan siaran Radio  myang dikirim para pendengar kepada VOV Untuk bisa menanggapi secara terinci tentang penilaian  kualitas gelombang, isi  siaran Radio  bahasa Indonesia- VOV5, melalui itu, bisa menyampaikan penjelasan terhadap semua pertanyaan dan permintaan yang diajukan para pendengar. Surat dan laporan hasil pemantauan siaran Radio dari Anda akan membantu kami  menyempurnakan semua program siaran dan  melayani para pendengar semakin lebih  baik lagi. Kami berharap supaya  Anda selalu memantau dan mengirim surat kepada kami.  Acara: Kotak Surat Anda berhenti di sini. Saudara-saudara bisa membaca acara ini di jaringan Internet pada alamat: vovworld.vn./.

Tidak ada komentar: