Rabu, 25 Desember 2013

Listener Post: Karen Shenfeld



Kisah radio Karen Shenfeld adalah yang terbaru dalam seri Listener Posts, dimana saya akan menyajikan semua memori dan sejarah terkait radio dari anda. Jika anda ingin menambahkan kisah anda mohon kirimkan melalui email.
 Terima kasih banyak kepada Karen karena telah berbagi memori radio ini dari perjalanannya di Sahara:

Karen Shenfeld
Description: " I was in fact singing "The Hills are Alive With The Sound of Music" at the time.... I am on top of a hill in the Hoggar Mountains outside of Tamanrasset, in the middle of the Sahara."
“Sebenarnya saat itu saya sedang bernyani ‘The Hills are Alive With The Sound of Music’ at the time…. Saya berada di puncak sebuah bukit di pegunungan Hoggar di luar Tamanrasset, di Sahara tengah.”
Saya telah mengadakan sejumlah penelitian tentang radio gelombang pendek dan saya ingin memberitahu anda bahwa saya suka membaca tulisan/blog anda. Saya tersentuh membaca sebuah artikel yang anda tulis untuk  DXer.ca terkait penutupan Radio Canada International.
Dan saya ingin berbagi kisah ini dengan anda: Sekitar 28 lalu, saya bersama suami berpergian ke Sahara melalui Algeria. Kami tinggal di banyak desa-desa oasis yang terpencil, termasuk including Reggane. Di Reggane, jalanan beraspal berakhir, dari sana anda harus mengikuti jalan berpasir ratusan mil untuk menuju Timbuktu in Mali (atau berbelok ke timur menuju Salah mengikuti jalan berpasir di selatan Niger seperti yang kami lakukan).
Description: Location of Reggane within Algeria
Lokasi Reggane di Algeria
Di Reggane kami tinggal beberapa hari bersama sebuah keluarga Algeriawe. Sang suami berasal dari Algeria utara; dan sang istri seorang. Di rumah lelaki ini saya tetap terjaga sampai larut malam bersamanya, minum teh mint di bawah bintang di halaman rumah dan mendengarkan Radio Canada International.
Lelaki tersebut orang yang sangat pintar, dia sunguh-sungguh mengikuti peristiwa dunia terkini dan tidak mengandalkan surat kabar Algeria yang disensor pemerintah – bahkan ketika surat kabar tersebut bisa didapatkan di tempat yang sangat terpencil.

Description: Karen Shenfeld (Photo credit: Karen Shenfeld via the University of Toronto)
Karen Shenfeld (Photo credit: Karen Shenfeld via the University of Toronto)
Karen adalah seorang penyair dan pengemba; dia telah melintasi Gurun Sahara dari utara ke selatan melalui Algeria, menjelajahi Sungai Kongo di Afrika dengan perahu, dan mengadakan perjalanan di india, dari Kashmir ke Kerala. Anda bisa membaca puisinya melalui website University of Toronto Library: http://www.library.utoronto.ca/canpoetry/shenfeld/
Selamat Mendengarkan Happy, Karen!
Sumber: swling.com/blog/ - هند

Tidak ada komentar: