Rabu, 25 Desember 2013

BBG Menandatangani Perjanjian dengan Radio Netherlands Worldwide



Peningkatan kerjasama merupakan inti dari perjanjian baru dengan Radio Netherlands Worldwide, demikian diumumkan Broadcasting Board of Governors. Perjanian itu memperluas kemitraan jangka panjang dua organisasi media global serta meningkatkan kerjasama di bidang jurnalisme dan pelatihan media, distribusi program, riset pasar, audiens, dsb.


"Kami menantikan untuk mengembangkan kerjasama lebih lanjut dengan RNW dalam mendukung upaya misi bersama yakni kemajuan kebebasan informasi dan ekspresi di seluruh dunia," kata Direktur Strategi dan Pengembangan BBG, Bruce Sherman. "Di mana saja kita bisa mendapatkan sinergi hemat biaya untuk keuntungan bersama, kita akan berusaha melakukan hal itu."

 Memberikan ulasan atas pentingnya perjanjian tersebut bagi RNW, Direktur umum Robert Zaal mengatakan, "Bagi organisasi media online seperti kami pertukaran ide dan kerjasama dalam bidang sepeprti distribusi dan pelatihan sangatlah penting. Bekerja sama adalah bagian dari strategi nyata kami, dan kami mengharapkan untuk berperan dan mengambil manfaat  dari perjanjian ini bersama BBG."

Perjanjian meliputi program pelatihan – untuk membangun kekuatan jurnalistik dan mendukung media independen yang berkelanjutan  -- dan berbagi upaya-upaya distribusi (informasi) yang bertujuan menjangkau audiens kami terutamanya kaum muda.

Proyek-proyek telah dikembangkan termasuk pertukaran tim inovasi untuk menciptakan usaha media digital bersama dan pelatihan media untuk konferensi keamanan internasional mendatang.

Sherman dan Zaal menandatangani perjanjian tersebut ketika menghadiri pertemuan tahunan Asia-Pacific Broadcasting Union di Hanoi, Vietnam.

Sumber: BBG Newsletterهند



Tidak ada komentar: