Rabu, 02 Januari 2013

Ucapan selamat Tahun Baru dari Dirjen VOV Nguyen Dang Tien

Nguyen Dang Tien
01 Januari 2013
(VOVworld)- Para pendengar asing dan orang Vietnam di luar negeri yang terhormat!
Pada latar belakang dunia yang mengalami banyak gejolak yang rumit tahun 2012, ekonomi dunia sedang menghadapi banyak kesulitan, dengan taraf pertumbuhan yang rendah. Krisis utang publik di Eropa, walaupun sudah muncul indikasi-indikasi yang positif, namun sampai sekarang tetap merupakan resiko besar dari perekonomian global. Vietnam juga tidak berada di luar pengaruh ini. Akan tetapi, Vietnam telah berhasil mengatasi tantangan karena melaksanakan berbagai kebijakan dan solusi ekonomi keuangan yang luwes. Taraf pertumbuhan ekonomi mencapai kira-kira 5%, walaupun lebih rendah dari pada tahun 2011, namun ekonomi makro stabil, semua kebijakan jaring pengaman sosial terjamin, keamanan pertahanan tetap terjaga baik.

Direktur Jenderal Radio Suara Vietnam, Nguyen Dang Tien .
(Foto: vov.vn)

Tekun dengan garis politik hubungan luar negeri yang independen, mandiri, terbuka lebar-lebar demi perdamaian, kerjasama dan perkembangan, teraneka-arahkan dan teraneka-ragamkan, selangkah demi selangkah melakukan integrasi internasional, pada 2012, hubungan diplomatik Vietnam telah mencapai banyak prestasi yang penting, turut meningkatkan posisi Vietnam di semua forum internasional dan regional, menciptakan lingkungan internasional yang kondusif bagi kerjasama dan perkembangan, turut membela kedaulatan dan keutuhan wilayah. Semua haluan dan kebijakan dari Partai Komunis dan Negara Vietnam beserta semua kementerian dan instansi serta aktivitas instansi diplomatik juga telah benar-benar menjadi jembatan penghubung yang mengkonektivitaskan kira-kira empat juta warga Vietnam di luar negeri untuk berkiblat ke Tanah Air.

Pada 2012, VOV terus mewarisi tradisi dan perkembangan. Sebagai kantor pemberitaan Multimedia seperti: radio, koran cetak, televisi dan koran elektronik. Dengan berbagai ragam komunikasi yang maju dan modern, VOV terus menegaskan posisinya di perkampungan pers revolusioner Vietnam, di kawasan dan di dunia. Kualitas semua program VOV semakin hari semakin meningkat dan menjadi dekat, akrab dan terpercaya bagi para pendengar.

Selama setahun ini, para redaktor, wartawan dan teknisi VOV telah berusaha memperkenalkan kepada para pendengar satu panorama yang menyeluruh tentang politik, ekonomi dan kebudayaan Vietnam, tentang satu negara Vietnam yang dinamis, sebagai destinasi yang aman, alamat investasi yang terpercaya; tentang manusia Vietnam yang setia, akrab dan ramah. Khususnya portal informasi luar negeri VOV dengan nama domain www.vovworld.vn walaupun baru setahun diluncurkan, tapi portal ini telah menjadi jembatan yang menyambungkan pendengar dan orang Vietnam di luar negeri dengan VOV.

Memasuki tahun 2013, VOV akan terus mengembangkan prestasi-prestasi yang sudah dicapai, memperbarui isi dan bentuk manifestasinya untuk melayani pendengar secara semakin baik.

Sehubungan dengan hari raya Tahun Baru, atas nama seluruh kader, wartawan VOV, saya menyampaikan ucapan selamat kepada semua pendengar asing dan orang Vietnam di luar negeri, yang selalu sehat walafiat, sejahtera dan berbahagi

Tidak ada komentar: