Sabtu, 04 Februari 2012

Ikhtisar penilaian dan umpan balik para pendengar tentang isi Website VOV 5




    (VOVworld) Dalam dua pekan ini, kami telah  menerima 58  surat, laporan hasil pemantauan siaran Radio dan  umpan balik dari saudara-saudara  Azmi Waluyo di Jawa Barat, Anna Soeroso di kota Hanoi  Yogyakarta, Suwito di Bandung, Sumantri di Jawa, Summanse A. Sanjaya di Makasar,  Rudy  Hartono di Kalimantan Barat dan  beberapa pendengar dan pembaca yang lain. Berikut ini, kami  akan mengikhtisarkan penilaian dan umpan balik  dari para pendengar tentang isi-isi  Website bahasa Indonesia-VOV.5





Direktur Jendral Radio Suara Vietnam dalam acara pembukaan VOVworld.vn.
 Foto:vov


  (VOVworld)  Seperti yang sudah kami beritakan, pada  tanggal 16 January lalu,  VOV.5  dengan resmi meluncurkan  Website dengan nama domain: www.vovworld.vn dan www.vov5.vn dengan hadirnya  para wakil dari Kedutaan Besar, organisasi internasional, organisasi non-pemerintah. Pada upacara peluncuran  Website ini, Atase Kebudayaan dan Informasi  KBRI untuk Vietnam , Bapak  I Nyoman  mengatakan bahwa, “ Saya fikir ini suatu usaha nyata dari VOV untuk menyebar-luaskan informasi mengenai pembangunan Vietnam, terutama kebudayaan Vietnam keseluruh dunia. Dan ini menurut saya adalah kemajuan yang sangat besar karena di dalam Website itu tidak hanya ada satu bahasa Vietnam, tetapi multi bahasa. Itu sangat bagus,  merupakan tantangan besar bagi pengolah Website untuk mengisi Website dari  hari ke hari dengan berita terkini karena membangun sebuah Website adalah sesuatu yang tidak sulit sekarang ini, tetapi memelihara   dan mengisinya  dari hari ke hari  untuk mengupdate isinya itu adalah satu tantangan yang harus dihadapi oleh kru VOV sekarang ini”.





Website VOV5.
 Foto: vov

     Lahirnya Website ini telah mendapat penilian-penilaian yang positif  dari para pendengar  dan pembaca Indonesia . Selama hampir sebulan ini, kami telah mendapat penilaian-penilaian tentang  Website VOV.5, khususnya  di bagian umpan balik di Website bahasa Indonesia . Setelah mengetahui tentang  upacara peluncuran Website VOV.5, Saudara Lartri Utomo tertanggal 20 January mengatakan: “Walaupun terlambat saya mengucapkan selamat atas lahirnya Website VOV, semoga kedepannya para pendengar VOV akan makin banyak dan makin dekat lagi”. Dalam umpan baliknya tertanggal 19 January lalu, Saudara Azmi Waluyo mengatakan: “Saya senang sekali dengan adanya WebsiteVOV dengan  berbahasa  Indonesia , luar biasa bagus Websitenya, jadi  saya tidak susah-susah mendengar VOV dengan radio shortwave”. Saudari Anna Soeroso  tertanggal 12 January  lalu mengatakan: “Terima kasih VOV, berita yang ditayangkan dalam bahasa Indonesia di Website sangat membantu. Disarankan agar dapat  ditayangkan lebih banyak lagi berita-berita yang updated”.  Ketika memberi penilaian tentang reportase dalam acara: “RUMAH ASEAN” dengan  judul: “ Kehidupan mahasiswa Vietnam  di Jakarta- Indonesia ”, dia menilai “artikel yang bagus, thanks VOV”.

      Sedangkan, Saudara Hazairin R Junep, setelah membaca reportase dengan judul: “Pasar perangko Hanoi ” telah mengatakan: “Saya senang membaca artikel ini dan sebagai filatelis saya sudah pergi ke pos pusat Saigon pada tahun baru dan akan datang pada hari Sabtu 4 February 2012 ke Hanoi dan pada hari Minggu 5 February jam 9  pagi saya akan datang ke pasar perangko. Saya harap  dapat bertemu dengan rekan penyiar di sana . Salam”. Saudara yang budiman!  Kami sangat  gembira ketika  tahu Anda  akan datang ke kota Hanoi  pada tanggal 5 February ini. Marilah Anda mengunjungi ke kantor VOV di alamat: Nomar 45, Jalan Ba Trieu, kota Hanoi . Sampai bertemu.


Perangko Vietnam.
 Foto:ictnews.vn

    Sementara itu,  di bagian Reportae foto tentang Pagoda Huong awal musim semi,  saudara Murry  mengatakan: “ Saya  sangat menyukai foto-foto ini,  Terima kasih kepada VOV. Foto-foto ini membantu saya lebih mengerti tentang  hal-hal  mengenai Pagoda Huong. Kalau datang ke Vietnam kali berikutnya, saya  akan mengunjungi  Pagoda Huong ”.



Pagoda Huong- Vietnam.
Foto: dulichchaua.org

      Saudara yang budiman! Pada waktu yang akan datang, kami akan memuat  banyak  foto yang indah dan  atraktif agar supaya  Anda bisa memantaunya, melalui itu  bisa memilih  destinasi-destinasi  wisata  ketika datang ke Vietnam. Saudara-saudara yang budiman! Berterima kasih atas penilaian-penilaian positif yang Anda Sekalian kirimkan kepada Website VOV.5. Semua penilaian akan membantu kami menyempurnakan Website secara lebih baik untuk kepentingan pendengar VOV. Dalam acara ini pekan mendatang, kami akan menjawab pertanyaan Saudara Suwito tentang kebijakan subsidi harga BBM dan kanal-kanal televisi Vietnam yang bisa ditangkap di Indonesia. /.   

Tidak ada komentar: