Minggu, 18 November 2012

RCI Action: Hentikan Pembongkaran Pemancar Kita



31 Oktober semakin dekat, CBC telah meminta para karyawan yang masih tersisa di situs pemancar RCI Sackville untuk mulai membongkar antena dan pemancar yang tidak sedang digunakan oleh 3 broadcaster klien yang masih tersisa (NHK, KBS & Voice of Vietnam) serta service CBC ke Quebec Utara. Lebih jelasnya jika infrastruktur pemancar ini dibongkar maka ia tidak akan kembali lagi.
RCI Action memasang permohonan di website mereka untuk menghubungi Menteri Kebudayaan Kanada James Moore james.moore@part.gc.ca dan katakan padanya agar CBC/Radio Canada menghentikan pembongkaran pemancar Sackville.

(Sumber:RCI Action)
Dalam beberapa hari kedepan jaringan pemancar yang memungkinkan Kanada untuk siaran ke seluruh dunia akan dibongkar satu demi satu. Setelah lebih dari 67 tahun pemancar gelombang pendek RCI telah menjamin suara Kanada bisa didengar meskipun terjadi Perang Dingin, bencana alam dan pemblokiran internet. Kini peralatan komunikasi yang efektif dan efisien ini akan dibongkar oleh brosdcaster publik Kanada CBC/Radio Canada.
Bagi kita yang memahami betapa pentingnya sarana ini merasa sedih karena broadcaster tersebut ingin melenyapkan pemancar itu secepatnya. Siaran gelombang pendek RCI berakhir pada 24 Juni 2012. Negara-negara lain yang menggunakan pemancar tersebut akan berakhir pada 31 Oktober 2012.
Namun demikian CBC/Radio Canada telah memulai proses pembongkaran pemancar-pemancar yang tidak digunakan dan akan mulai membongkar jaringan pemancar yang masih berfungsi dengan segera.
... Pemancar-pemancar tersebut tidak memerlukan biaya banyak untuk perawatannya. Mengapa kita ingin memutus komunikasi dengan dunia? Siapakah yang harus membuat keputusan?
Mohon hubungi Menteri Kebudayaan Kanada James Moore james.moore@part.gc.ca dan katakan padanya untuk menghentikan pembongkaran pemancar kita.
Dan mohon jika anda punya saran beritahu kami di rciaction@yahoo.ca Terima kasih!(www.swling.com/blog) •hind

Tidak ada komentar: