Sabtu, 05 November 2011

Surat dari Anggota BLC

 Redaksi yth.,

Menyimak kenangan bung Aries Subagyo bersama Radio Singapore International (Mediator 12/II), perkenankan saya berbagi kisah - yang nyata, dan juga tidak manis - bersama pecinta Mediator lain.

Di acara Temu Pendengar salah satu stasiun radio, peserta yang hadir didata oleh seorang petugas. Setelah nama dicatat, peserta diberi nomor yang nantinya akan dipakai untuk acara pembagian door prize. Seorang peserta sempat melihat nomor itupun dicatat di daftar hadir (!). Keganjilan itu terjawab kemudian ketika door prize yang dibagikan dalam acara berikutnya terasa sekali bukan dari hasil undian yang fair (benar-benar diundi), melainkan hanya dipilih dari nomor-nomor peserta tertentu di daftar hadir. Tidak aneh lagi bahkan lucu, satu nomor yang tercatat atas nama satu rombongan dengan satu alamat, semua anggota rombongan berhasil membawa pulang door prize!
Satu stasiun lagi, lain lagi ulahnya, walaupun masih terkait dengan urusan pembagian hadiah. Dalam pengumuman nama-nama pemenang salah satu kuisnya, jelas-jelas dicantumkan pula nama seorang pendengar yang cukup lama sudah berstatus almarhum. Semoga arwah beliau tidak terganggu dengan perbuatan manusia dari alam lain ini, amin. 
Beberapa waktu yang lalu ada keluhan tentang hadiah acara kuis salah satu stasiun, yang belum diterima oleh pendengar yang sudah diumumkan sebagai pemenang. Kalau sampai detik ini - di mana stasiun yang dimaksud sudah tidak lagi menyiarkan siaran bahasa Indonesia - - masalah belum juga diselesaikan, maka kasusnya mungkin pantas sebagai pelengkap 2 kisah sebelumnya.
Semoga kisah-kisah tersebut tidak mengurangi kegairahan dan keceriaan menyambut datangnya Tahun 2012, Tahun Naga. 
Selamat Tahun Baru, ..... Keep The Faith! 

Wassalam, 

Indianto Moer
(sedang berada di) Waru, Sidoarjo
Jawa Timur. 

Tidak ada komentar: