Kamis, 18 Desember 2014

Penjelasan tentang perkembangan siaran televisi digital parabola di Vietnam



(VOVworld) – Pada pekan ini, seluruh VOV5 telah menerima 185 surat dari 40 negara dan teritorial, khususnya program siaran bahasa Indonesia menerima 23 surat, diantaranya dari saudara-saudara M.Zainal di Jambi, Merry Long di Jawa Tengah, Aris Tiyanto di Yogyakarta, Eddy Setiawan di Jakart dan beberapa pendengar yang lain. Pada acara kita hari ini, kami menyampaikan penjelasan tentang kanal-kanal TV digital di Vietnam, menurut permintaan dari saudara M.Zainal di Jambi dan beberapa pendengar yang lain. Tetapi, sebelumnya, kami mau berbincang-bincang dengan saudara Eddy Setiawan di Jakarta.


Pada pekan ini, kami telah menerima surat saudara Eddy Setiawan di Jakarta. Dalam surat kepada kami, Anda memberitahukan hanya bisa memantau program siaran bahasa Indonesia pada frekuensi 12020 Khz, sedangkan di frekuensi 9840 Khz tidak bisa ditangkap. Beliau menulis: “Apakah ada perubahan atau penggantian gelombang? Bila ada perubahan gelombang untuk siaran Indonesia VOV5, saya mohon diberitahu”. Saudara yang budiman! Kami sekarang tetap meluncurkan program siaran di dua frekuensi tersebut. Sesuaikan-lah antena di tempat Anda dan memberitahukan kepada kami situasi-nya. Mudah-mudahan, Anda terus memantau siaran kami dan mengirim laporan hasil pemantauan siaran Radio kepada kami.

Dalam surat kepada kami, saudara M.Zainal di Jambi dan beberapa pendengar lain bertanya Seperti apakah perkembangan siaran televisi digital parabola di Vietnam?”.

Di Vietnam sekarang, ada banyak jasa layanan TV, seperti: TV kabel, TV internet, dan TV digital satelit. Tentang TV digital satelit, negara Vietnam memberikan surat izin untuk membentuk tiga satuan bisnis, yalah K+, VTC dan AVG. Diantara-nya, TV AVG adalah satuan swasta satu -satunya diantara tiga satuan di atas diizinkan membentuk TV dan berbisnis jasa layanan TV bayar.

Dibentuk lebih lambat, akan tetapi teknologi-teknologi yang diterapkan AVG sekarang telah dianggap oleh TV Asia-Pasifik sebagai yang paling mutakhir di dunia. Sekarang ini, TV AVG mempunyai lebih dari 100 kanal khusus dengan lebih dari 10 kanal standar HD. Jumlah kanal itu beranekaragam dan sesuai dengan banyak obyek dalam keluarga, diantaranya ada kanal-kanal penting dari TV Nasional, misal-nya VTV1, VTV3 , TV Kantor Berita Vietnam, kanal-kanal dati TV Digital VTC dan kanal-kanal di semua propinsi dan kota ..Phạm Nhật Vũ, Ketua Dewan Manajemen AVG memberitahukan: “ Keinginan AVG yalah mendatangkan sumber kepentingan spiritual bagi semua keluarga dengan biaya yang paling rasional dan kami bertekat akan meningkatkan kaliber teknologi Vietnam di bidang pertelevisian yang bisa sepadan dengan teknologi-teknologi modern dan mutakhir di dunia”.



Dalam rubrik “Masuk dapur” untuk hari ini, kami memperkenalkan masakan ikan pindang kenari.

Bahannya: ikan segar, kenari segar, jahe, kunyit, garam, gula, lada dan minyak goreng .

Cara membuat : Membersihkan buah kenari, mengiris keliling kenari, direndam dalam air garam yang encer selama 30 menit agar kenari itu berkurang rasa sepet-nya, kemudian dididihnya selama 15 menit . Setelah itu, merendam ikan dengan jahe, kunyit, garam, lada, kecap ikan, minyak makan dan air pewarna. Masukkan semua kenari itu ke dalam periuk ikan, campurkannya supaya kenari dan ikan bersama-sama terendam dalam bumbu. Masak-lah periuk campuran ikan dan kenari itu sampai matang lunak. Makan-lah dengan nasi putih yang masih hangat.

Akhirnya, kita bersama-sama belajar bahasa Vietnam.

1- Kata baru:

- Mahasiswa:

-Sinh viên

-Belajar:

-Học

- Universitas:

-Đại học

-Bahasa:

-Ngôn ngữ

-Fakultas Kedokteran:

-Khoa Y

2- Tanya-jawab:

1-Apa kerjamu, Tini?

-Công việc của bạn là gì, Tini?

2- Saya mahasiswa. Saya belajar di Universitas Gajah Mada

- Tôi là sinh viên. Tôi học ở trường Đại học Gajah Mada

3- Apakah Anda belajar bahasa?

-Có phải bạn học ngôn ngữ?

4-Tidak. Saya belajar di Fakultas Kedokteran

-Không phải. Tôi học ở khoa Y

Tidak ada komentar: