Jumat, 24 Mei 2013

VOA Mengurangi Siaran Gelombang Pendek

Menyusul BBC World Service, VOA akan mengurangi siaran ke Iran, Albania, Georgia dan Amerika Latin dan juga siaran bahasa Inggris ke Timur Tengah dan Afghanistan. fghanistan.
 (Sumber: Inside VOA)
WASHINGTON, D.C. — Voice of America mengurangi sejumlah transmisi radio mereka  dan menghentikan siaran gelombang pendek ke kawasan-kawasan dimana pendengar memiliki cara alternatif untuk menerima berita dan program informasi dari VOA.
Pengurangan transmisi ini sejalan dengan pemangkasan anggaran yang diterapkankan serta untuk menghindari hilangnya pekerjaan para staf.
Mulai 31 Maret, siaran gelombang pendek dan menengah ke Albania, Georgia, Iran dan Amerika Latin serta siaran bahasa Inggris ke Timur Tengah dan Afghanistan akan dikurangi
VOA akan terus menyediakan berita dan informasi terkini bagi audiens di kawasan-kawasan tersebut melalui cara lain termasuk stasiun afiliasi radio dan TV, satelit, web streaming, situs mobile dan media sosial.
Pengurangan transmisi tersebut diperkirakan hanya akan mempunyai pengaruh kecil terhadap jumlah audiens karena cara penyampaian informasi lainnya tetap tersedia.  Siaran-siaran gelombang pendek dan gelombang menengah akan terus berlanjut ke kawasan-kawasan yang banyak audiensnya dan ke negara-negara dimana tidak memungkinkan atau sulitdigunakan  pemancaran signal dengan cara lain.
Sumber: swling.blog - هند

Tidak ada komentar: