Sabtu, 17 Maret 2012

Penjelasan tentang penangkapan program televisi Vietnam di Indonesia via parabola

Huong Tra
24 Februari 2012

(VOVworld) - Pada pekan ini,  kami telah menerima 14 surat, laporan hasil pemantau siaran Radio dan komentar di Website dari  saudara-saudara Hazairin Junep di  Yogyakarta, Rudy Hartono di Kalimantan Barat, Roni Yussiento di Jawa Timur, M.Jayadi di Lombok, Suriani di Banjarmasin dan beberapa pendengar lain. Dalam  acara: “KOTAK SURAT ANDA” untuk hari ini,  kami akan berbincang-bincang  dengan  saudara-saudara Rudy Hartono, Hazairin Junep dan M.Jayadi.



Logo VTV4.
Foto:

         Saudara Rudy Hartono yang budiman! Dalam Email kepada kami tertanggal 17 Februari, Anda menulis: “Disampaikan kepada kakak penyiar radio bahwa Buletin Mediator yang selalu dikirim setiap dwi bulanan apakah telah diterima? Setidaknya saya  mohon dikabarkan lewat  udara karena upaya kami mengirimkan buletin menjadi sesuatu yang berarti dari buah usaha kami mengetik, menyebarkan  berita yang kami dapatkan dari berbagai nara sumber dan dengan bangga saya sampaikan bahwa kelub Borneo Listeners Club (BLC) di tahun 2012 masuk dalam daftar World TV Radio Handbook dimana  di buku itu dirangkumkan nama- nama dan alamat Televisi dan Radio dari seluruh dunia baik radio internasional maupun lokal”.



BLC telah lolos masuk ke dalam darftar World TV Radio Handbook.
(Foto: bielsiklub.blogspot.com)


       Saudara yang budiman!  Kami sangat merasa gembira ketika tahu BLC telah lolos masuk ke dalam darftar World TV Radio Handbook. Kami berbagi kegembiraan dengan Anda Sekalian. Kami telah menerima Buletin yang Anda Sekalian kirimkan kepada kami dan kami juga sangat bangga ketika program siaran  bahasa Indonesia - VOV.5  dimuat di BLC. Terimakasih banyak kepada BLC. Sedangkan,  dalam komentar di Website VOV.5, Anda memberitahukan: “Senang melihat rutinitas VOV dalam memberikan informasi hangat seputar kegiatan di belakang meja redaksi penyiar VOV, semoga media ini menjadi kegiatan  pendengar dalam memberikan masukan dan motivasi kepada pendengarnya”. Saudara yang budiman! Sejak lahirnya Website VOV.5 sampai sekarang, kami  telah  menerima banyak komentar dari para pendengar. Hal itu adalah sumber dorongan besar kepada kami. Mudah-mudahan, Anda Sekalian terus  mitra seperjalanan  VOV.5.

        Selanjutnya, kami mengikhtisarkan surat saudara Hazairin Junep di Yogyakarta. Dalam laporan hasil pemantauan siaran Radio  kepada kami, Anda mengatakan:  “ Untuk siaran  06.00-06.30 WIB tanggal 15 Desember tahun 2011, frekuensi 12 020 Khz, SINPO: 44444, selama siaran  baik dalam cuaca mendung atau cerah umumnya penerimaan sangat jelas, tapi pada malam hari ada gangguan dari listrik dan peralatan elektronik lain sehingga harus ke luar ruangan”. Saudara yang budiman! Terimakasih banyak kepada Anda   tentang informasi-informasi  tersebut, khususnya  penilaian SINPO  yang baik. Dalam surat ini, Anda juga menilai “Acara laporan mengenai kehidupan Vietnam sangat bermanfaat dan penting sekali bagi pendengar Indonesia , sehingga kami merasa lebih  dekat dengan rakyat Vietnam .  Saya sangat  tertarik  dan penuh perhatian terhadap  kehidupan rakyat Vietnam”.


Kehidupan masyarakat Vietnam semakin diperbaiki.
( Foto: dantri.com)

        Saudara yang budiman! Memang benar-benar, VOV.5 selalu ingin memberikan informasi tentang semua aktivitas kehidupan kepada Anda Sekalian secara paling benar dan cepat. Hadiah yang paling besar untuk kami ialah penilaian dan sumbangan pendapat  Anda Sekalian  kepada program siaran VOV.5. Mudah-mudahan  Anda Sekalian  terus memantau  semua program siaran kami. Saudara terakhir yang kami ajak berbincang-bincang ialah Saudara  M.Jayadi di Lombok.  Dalam suratnya, Anda  bertanya: "Bagaimana menangkap  program televisi Vietnam di Indonesia via parabol ?".  Saudara yang budiman!  Sekarang, di Vietnam ada satu-satunya kanal televisi Vietnam (VTV.4) yang meliput gelombang  satelit global untuk melayani  kira-kira 4 juta orang Vietnam di luar negeri  dan jutaan penonton domestik. Anda bisa menangkap program VTV.4  dengan satelit Thaicom5, pita frekwensi C di posisi 78,5 E yang meliputi kawasan Australia, Asia dan satu bagian dari  Eropa dan Afrika. Selain itu, Anda bisa mengakses Website dengan nama domain http://vtv4.vn/ untuk bisa  menonton  program VTV.4 online. Mudah-mudahan,  informasi-informasi  tersebut bisa  memuaskan Anda./.  

Tidak ada komentar: