Rabu, 11 Juni 2014

Programa NHK World 12 sd 15 Juni 2014

12 Juni
(Kamis)
Piala Dunia Inas: Ajang Sepak Bola bagi Tunagrahita

photo
Tim sepak bola tunagrahita Jepang (Foto milik JFFID)

Kejuaraan Piala Dunia Inas yang diselenggarakan untuk para atlet tunagrahita akan digelar dua bulan setelah Piala Dunia FIFA berlangsung di Brasil. 16 negara ikut ambil bagian dalam Piala Dunia Inas tersebut. Dalam Fokus Radio Jepang kali ini kami akan bertanya kepada penjaga gawang Jepang Hidemitsu Uchibori tentang persiapan dan harapannya atas kejuaraan tersebut.

Pojok Tamatebako
Wawancara pendengar dari Lombok, NTB.
13 Juni
(Jumat)
Ayo Masak Makanan Jepang: Iwashi hambagu atau burger sarden

photophoto
(Kiri) Bahan-bahan
(Kanan) Hasil jadi

Panen ikan sarden di Jepang berlangsung di bulan Juni dan Oktober saat ikan jenis itu tengah gemuk-gemuknya. Kami akan mengajak Anda untuk membuat burger sarden dengan mencincang dagingnya, membuatnya menjadi bentuk oval dan kemudian dipanggang di penggorengan.
14 Juni
(Sabtu)
Budaya Pop Jepang: Budaya Karaoke Jepang

photophoto
(Kiri) Boks karaoke untuk satu orang yang ingin bebas bernyanyi
(Kanan) Kompetisi karaoke ©XING INC.

Industri karaoke Jepang saat ini semakin menguat. Mesin karaokenya terus berkembang dan beberapa di antaranya kini menggunakan kabel yang bisa menghubungkan dua penyanyi yang berada di tempat berbeda. Sementara di tempat karaoke lainnya, para penyanyi bisa berkompetisi menyanyikan lagu milik bintang idolanya. Kami akan membahas perkembangan terbaru budaya karaoke Jepang, mulai dari mesin mutakhir hingga cara baru untuk bersenang-senang dengan mesin karaoke tersebut.

Belajar Bahasa Jepang (Ulangan)
Pelajaran 10: Terima kasih banyak atas dukungan Anda selama ini
photo

Kuon akan mengunjungi seorang pelanggan minggu depan untuk mencoba menjual sebuah produk baru. Dia menelepon pelanggan itu sebelumnya untuk memastikan waktu dan hari kunjungannya.
15 Juni
(Minggu)
Halo Dari Tokyo

photo

Setiap hari Minggu, kami membacakan surat, menjawab pertanyaan serta memutarkan lagu-lagu permintaan para pendengar.

Tidak ada komentar: