Kamis, 21 Juli 2011

Surat dari Nining - CRI

Nining
  2011-07-20 16:52:09  CRI
(Menikmati Panorama New York dari Gedung Empire State Building, diambil Nining Pada Juni 2011)
Bulan lalu aku mengunjungi Kota New York, dan naik ke Empire State Building - gedung yang paling tinggi di kota itu sekarang ini, setelah peristiwa "11 September" dan sebelum Freedom Tower selesai dibangun. Aku memang anak yang beruntung, karena pada malam itu cuara terang sekali, maka aku bisa menikmati pemandangan malam Kota New York dengan jelas.
(Memandang Kota Taipei dari Gedung Taipei 101, diambil Nining pada Oktober 2009)
Aku juga pernah naik ke Gedung paling tinggi di Kota Taipei, yaitu Taipei 101 (nama aslinya adalah Taipei Financial Center). Aku masih ingat hari itu langit berawan, mau turun hujan, tapi pemandangannya juga menarik sekali, ada cahaya menembus awan ke bumi. Aku mau share fotonya dengan anda.
Gedung yang tertinggi di Kota Beijing adalah gedung Stasion Televisi Sentral Tiongkok (CCTV). Meskipun aku orang Beijing, tapi belum sempat mengunjungi gedung itu. Penasaran sekali gimana pemandangan kota Beijing dari sudut yang begitu tinggi itu.
Gedung yang mana adalah gedung paling tinggi di Jakarta? aku nunggu jawabannya dari anda.

Tidak ada komentar: