Senin, 04 Juni 2012

RCI Action: Bulan Terakhir RCI, Kecuali Jika...



24 Juni 2012 akan menjadi hari terakhir program radio dari Radio Canada International kecuali jika kita dapat meyakinkan pemerintah Kanada bahwa broadcaster radio dan televisi publik nasional kita CBC/Radio Canada akan berlalu melangkah jauh jika mereka memangkas anggaran 80% dan memutuskan kami tidak akan lagi siaran melalui gelombang pendek, satelit dan hanya tersisa di internet.
Keputusan untuk menghentikan siaran radio berarti tidak memperhatikan kenyataan bahwa sebagian besar orang di dunia tidak memiliki akses mudah ke internet. Keputusan tersebut juga tidak memperhatikan bahwa hanya ada sedikit akses ke berita kontekstual tentang Kanada bagi mereka yang berada di luar Kanada. Dan karena mandat RCI adalah untuk menjelaskan tentang Kanada kepada dunia maka keputusan itu membuat tugas CBC/Radio Canada semakin berat. 
Itulah mengapa kami menyeru kepada pemerintah federal Kanada untuk bertindak, menghentikan pemangkasan dan melindungi mandat internasional Radio Canada International.
Untuk itu kami membutuhkan bantuan anda. Mohon hubungi anggota perlemen pemerintah (konservatif) dan beritahu mereka mengapa akses ke berita Kanada penting bagi anda.
Anda akan mendapati alamat-alamat email anggota perlemen dan sejumlah informasi lain terkait pengaruh pemangkasan yang diumumkan pada 4 April 2012 di: http://rciaction.org/blog/what-you-can-do/
(sumber:swling.com/blog)hind

Tidak ada komentar: